Ahad 03 Sep 2023 20:08 WIB

Ten Hag Yakin Rasmus Hojlund Punya Keberanian Hadapi Tekanan Saat Lawan Arsenal

Hojlund adalah rekrutan termahal Manchester United pada musim panas Eropa tahun ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
Striker baru Manchester United Rasmus Hojlund (kiri) bersalama dengan pelatih MU Erik Ten Hag seusai sesi tanda tangan kontrak.
Foto: Dok. ManUnited
Striker baru Manchester United Rasmus Hojlund (kiri) bersalama dengan pelatih MU Erik Ten Hag seusai sesi tanda tangan kontrak.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Erik ten Hag meyakini Rasmus Hojlund mempunyai keberanian menghadapi tekanan menjadi andalan Setan Merah ketika melakukan debutnya melawan Arsenal pada pekan keempat Liga Inggris, di Emirates, London, Ahad (3/9/2023) malam WIB. Hojlund adalah rekrutan termahal MU musim panas ini yang didatangkan dari Atalanta senilai 72 juta poundsterling.

Pemain 20 tahun itu mencetak sembilan gol dalam 32 penampilan di Serie A musim lalu dan pergi ke Old Trafford setelah hanya satu tahun bersama Atalanta. Pemain internasional Denmark itu sedang dalam masa pemulihan dari cedera punggung ketika kepindahannya dikonfirmasi dan dia telah melewatkan tiga pertandingan pertama musim ini. Namun namanya ada dalam skuad untuk menghadapi Arsenal.

Baca Juga

Ten Hag menjadikan penandatanganan striker sebagai prioritas utama untuk jendela musim panas. Awalnya Ten Hag menginginkan Harry Kane, tetapi proses yang rumit membuat Kane pindah ke Bayern Munich. Kendati demikian Ten Hag menegaskan klub telah melakukan uji tuntas terhadap mentalitas dan kemampuan Hojlund dan yakin bahwa Hojlund memiliki apa yang diperlukan untuk mengatasi tekanan tersebut.

"Dia berani dan itu sudah cukup. Dia punya keyakinan dan sisanya akan datang. Kami memantau keterampilan dan kepribadiannya. Ya, di mana pun dia berada sejauh ini - di Austria dan Italia - dia memberikan dampak besar. Anda memerlukan waktu dan itu akan terjadi, saya yakin akan hal itu," ujarnya dilansir dari Manchester Evening News.

Hojlund tidak hanya harus menghadapi perbandingan dengan Kane musim ini serta berhadapan langsung dengan pemain berusia 30 tahun itu di Liga Champions tetapi juga sebagai striker Skandinavia dewasa sebelum waktunya yang datang ke Liga Premier di usia muda, ia akan dibanding-bandingkan bersama striker Manchester City Erling Haaland.

Menurut Ten Hag, Hojlund memiliki karakter berbeda dengan Haaland. Kedatanganya langsung membawa semangat di tempat latihan MU. "Saya pikir dia adalah karakter yang berbeda dalam skuad kami dan itu membuatnya sangat menarik. Keseimbangan dalam skuad saya sangat bagus dan kami sudah menyadarinya minggu ini ketika dia datang dengan semangat berbeda mulai muncul," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement