Ahad 03 Sep 2023 20:11 WIB

Berjaya di Tanah Muslim, Ronaldo Catat Rekor 850 Gol Sepanjang Karier

Ronaldo mencetak gol keenamnya dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Al Nassr Cristiano Ronaldo.
Foto: AP Photo/Samah Zidan
Kapten Al Nassr Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor pribadi setelah mencetak gol ke-850 sepanjang kariernya di panggung sepak bola. Itu didapat usai mengantarkan Al Nassr menang 5-1 Al Hazem dalam lanjutan Liga Arab Saudi 2023/2024.

Ronaldo mencetak gol keenamnya dalam tiga pertandingan terakhirnya dan membuat dua assist saat Al Nassr mencatatkan kemenangan liga ketiga berturut-turut.

Baca Juga

"Satu lagi performa tim yang luar biasa! Kami terus berkembang. Ayo @AlNassrFC. 850 gol dalam karier dan masih terus bertambah!," tulis Ronaldo dalam akun sosial media dilansir ESPN, Ahad (3/9/2023).

Ronaldo kini telah mencetak 26 gol dalam 30 pertandingan pertamanya di semua kompetisi untuk Al Nassr, hanya terpaut satu gol dari jumlah gol yang ia cetak dalam jumlah pertandingan yang sama di awal kariernya bersama Real Madrid.

Rival abadi Lionel Messi saat ini memiliki 818 gol disrpanjang perjalanannya. Pesepak bola berusia 38 tahun memutuskan merapat ke Al Nassr setelah disingkirkan oleh Manchester United beberapa bulan lalu.

Setelah Al Nassr kalah dalam dua pertandingan liga pertama mereka musim ini, runner-up musim lalu, yang telah mencetak 14 gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka, kini hanya terpaut empat poin dari pemimpin klasemen Al Hilal.

Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak liga musim ini dengan enam gol, unggul satu gol dari mantan penyerang Liverpool yang menjadi rekan setim Sadio Mane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement