Senin 04 Sep 2023 08:00 WIB

Sancho Bantah Alasan Ten Hag yang tak Memasukkannya di Skuad MU Saat Kalah dari Arsenal

Jadon Sancho tak mau disalahkan dan selalu menjadi kambing hitam di MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United (MU) Jadon Sancho (tengah) dan pelatih MU Erik ten Hag (kann).
Foto: EPA-EFE/JUSTIN LANE
Gelandang Manchester United (MU) Jadon Sancho (tengah) dan pelatih MU Erik ten Hag (kann).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Hubungan tidak harmonis tampaknya terjadi antara Jadon Sancho dengan pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag. Hal itu terungkap ketika Sancho membalas komentar Ten Hag yang menyebut tidak masuknya pemain tersebut ke skuad MU saat melawan Arsenal karena permainannya di bawah standar saat latihan pekan ini.

Sancho tidak masuk skuad MU dalam kekalahan 1-3 dari Arsenal di Stadion Emirates London, Ahad (3/9/2023). Dua gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Declan Rice dan Gabriel Jesus di menit-menit akhir babak kedua.

Baca Juga

“Mengenai penampilannya dalam latihan, kami tidak memilihnya. Anda harus mencapai level tersebut setiap hari di Manchester United. Anda bisa membuat pilihan di lini depan, jadi dalam pertandingan ini dia tidak dipilih," ujar Ten Hag dilansir dari ESPN.

Sancho langsung memberikan tanggapan atas komentar Ten Hag tersebut satu jam setelahnya. Ia mengeklaim pernyataan pelatihnya itu tidak sepenuhnya benar. Ia meminta kepada orang-orang agar tidak sepenuhnya percaya.

Mantan bintang Borussia Dormund itu menegaskan tidak akan membiarkan orang mengatakan hal-hal yang sepenuhnya tidak benar tentang dirinya. Menurut Sancho dirinya sudah melakukan latihan dengan sangat baik pekan ini.

"Saya yakin ada alasan lain dalam masalah ini yang tidak akan saya bahas, saya sudah lama menjadi kambing hitam dan itu tidak adil!" kata Sancho.

Sebagai pemain, lanjut Sancho, ia hanya ingin bermain sepak bola dengan wajah bahagia dan berkontribusi kepada tim. Namun, pemain muda asal Inggris itu dinilai belum memenuhi ekspektasi pelatih sehingga ia jarang mendapatkan tempat sebagai starter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement