Senin 04 Sep 2023 10:17 WIB

Persebaya Surabaya Jaga Tren Positif Jelang FIFA Matchday

Persebaya bertekad menjadi lebih kuat lagi setelah memulihkan diri di masa jeda.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Persebaya Bruno Moreira Soares (kanan) berusaha melewati pesepak bola Borneo FC Muhammad Fajar Fathurrahman (kiri) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (3/9/2023). Persebaya mengalahkan Borneo FC dengan skor akhir 2-1.
Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim
Pesepak bola Persebaya Bruno Moreira Soares (kanan) berusaha melewati pesepak bola Borneo FC Muhammad Fajar Fathurrahman (kiri) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (3/9/2023). Persebaya mengalahkan Borneo FC dengan skor akhir 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persebaya Surabaya melanjutkan tren positifnya dengan menaklukkan Borneo FC Samarinda pada laga lanjutan pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Ahad (3/9/2023). Laga tersebut berakhir degan skor 2-1 untuk kemenangan Bajul Ijo.

Kemenangan tersebut membuat Persebaya tanpa kekalahan dalam liga laga sejak pekan ke-7 lalu. Persebaya meraup 13 poin dari empat menang dan sekali imbang dengan mencetak enam gol serta hanya dua kali kebobolan.

Baca Juga

Tambahan tiga poin ini membuat Persebaya merangsek ke posisi enam klasemen sementara dengan 18 poin. Kemenangan ini juga membuat skuad Bajul Ijo beristirahat dengan nyaman di masa jeda FIFA Matchday mulai 4 hingga 12 September 2023.

"Senang dengan gol penting karena lawan klub besar Borneo FC. Kami dapat 18 poin, naik step by step berharap bisa jaga level ini kerja keras target kami jadi juara. Kami harus nikmati dan istirahat sebentar, punya waktu lumayan untuk laga selanjutnya," ujar pemain Persebaya, Bruno Moreira, dilansir Liga Indonesia Baru, Senin (4/9/2023).

Tidak hanya itu, rangkaian hasil positif ini juga membuat tim terpacu untuk pertandingan selanjutnya melawan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024, Madura United FC. Catatan di papan klasemen menunjukkan Persebaya hanya terpaut lima poin saja dari tim asal Pulau Garam tersebut. Serta hanya terpaut satu-dua poin saja dari tim-tim di atasnya.

Persebaya bertekad menjadi lebih kuat lagi setelah memulihkan diri di masa jeda. "Kami akan berlatih kembali fokus lawan Madura United  mereka di pos pertama. Kami punya semua hal bagus. staf, suporter kami percaya satu sama lain, dan kami akan memenangkan laga selanjutnya," ujar Bruno Moreira.

Pelatih sementara Persebaya Uston Nawawi mengaku bersyukur timnya diberikan kemudahan untuk memperoleh hasil positif selama beberapa laga terakhir. Ia berharap skuad Bajul Ijo tidak berpuas diri dan menatap laga-laga selanjutnya dengan optimistis.

"Kami bersyukur karena hari ini kembali menang di kandang, itu berkat kerja keras semua tim terutama para pemain. Kami senang perjalanan kami dilapangkan. Kami semua tahu kalau Borneo FC itu tim papan atas dan tujuh pertandingan belum pernah kalah," ujar Uston menjelaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement