Senin 04 Sep 2023 11:13 WIB

Barcelona Lanjutkan Tren Positif di Awal Musim La Liga Spanyol

Laga ini juga menjadi debut bagi Joao Cancelo dan Joao Felix untuk Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Barcelona merayakan kemenangan atas tuan rumah Osasuna 2-1 pada pekan keempat La Liga Spanyol, di Stadion El Sadar, Pamplona, Senin (4/9/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/INAKI PORTO
Para pemain Barcelona merayakan kemenangan atas tuan rumah Osasuna 2-1 pada pekan keempat La Liga Spanyol, di Stadion El Sadar, Pamplona, Senin (4/9/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMPLONA -- Barcelona melanjutkan tren positif di awal musim dengan mengalahkan tuan rumah Osasuna 2-1 pada pekan keempat La Liga Spanyol, di Stadion El Sadar, Pamplona, Senin (4/9/2023) dini hari WIB. Kemenangan Blaugrana diraih secara dramatis karena gol kemenangan dicetak lima menit sebelum waktu normal berakhir melalui tendangan penalti Robert Lewandowski.

Dilansir dari BBC, laga diwarnai kartu merah pemain Osasuna A Catena pada menit ke-84 karena melakukan pelanggaran kepada Lewandowski di area terlarang yang menyebabkan tendangan penalti untuk Barcelona. Lewandowski sukses melaksanakan tugasnya.

Baca Juga

Sebelum itu, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan 1-1 oleh E Avila setelah sebelumnya tertinggal 0-1 melalui gol sundulan Jules Kounde.

Laga ini juga menjadi debut bagi Joao Cancelo dan Joao Felix untuk Barcelona. Dua pemain ini adalah pemain pinjaman pada musim panas ini. Bagi Cancelo ini adalah penampilan La Liga pertamanya, sejak pertandingan terakhirnya di Valencia pada Agustus 2017.

Sementara Felix, yang mengakhiri musim lalu dengan status pinjaman di Chelsea, tetap menjadi pesepak bola termahal ketiga setelah kepindahannya senilai

113 juta poundsterling dari Benfica ke Atletico pada tahun 2019. Barcelona juga memasukkan debutan ketiga mantan bek Athletic Bilbao Inigo Martinez di akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat Barcelona mengumpulkan 10 poin dari empat laga. Juara bertahan ini bertengger di posisi tiga klasemen sementara atau terpaut dua poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid.

Di tempat lain, pertandingan antara Atletico melawan Sevilla ditunda karena hujan lebat. Beberapa peringatan cuaca telah dikeluarkan di seluruh Spanyol karena hujan lebat menyebabkan banjir besar di seluruh negara, terutama di Kota Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement