Senin 28 Aug 2023 18:32 WIB

Barcelona Menang Setelah Duel Sengit Lawan Villareal, Xavi Hernandez Bilang Begini

Hasil ini membuat Barca berada di posisi ketiga klasemen sementara.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Barcelona merayakan keberhasilan mencetak gol saat menghadapi Villarreal, Ahad (27/8/2023).
Foto: AP Photo/Alberto Saiz
Barcelona merayakan keberhasilan mencetak gol saat menghadapi Villarreal, Ahad (27/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Campur aduk perasaan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Ini setelah timnya meraih kemenangan dramatis di markas Villarreal. Kedua pihak bertemu pada journada ketiga La Liga Spanyol musim 2023/24. Barca unggul 4-3 atas El Submarino Amarillo di Estadion de la Ceramica, dalam duel yang berakhir pada Senin (28/8/2023) dini hari WIB.

Setelah unggul 2-0 dalam 15 menit pertama, kubu tamu terlihat seperti menjalani hari yang mudah. Namun situasi berubah. Villarrel terus mengejar sampai membalikkan keadaan di awak babak kedua. 

Baca Juga

Tersisa 25 menit sebelum waktu normal berakhir, Blaugrana masih tertinggal. Raksasa Katalan bangkit. Gol Ferran Torres di menit ke-68, dan Robert Lewandowksi (71), membuat Barcelona kembali memimpin.

Jelas, Xavi senang melihat hasilnya. Namun pada saat yang sama, ia mengakui masih banyak yang harus dibenahi dari timnya. Terutama di sektor pertahanan.

"Ini pertandingan yang bagus dalam menyerang, tapi dalam bertahan kami kesulitan," kata entrenador berusia 43 tahun itu, dikutip dari Football Espana.

Ia mencoba memandang secara lebih luas. Xavi menyadari Villarreal bukan tim yang mudah ditaklukkan. Apalagi pertandingan ini berlangsung di markas lawan.

Tribun dipenuhi warna kuning. Puluhan ribu penggemar berada di belakang skuad polesan Quique Setien. Atmosfernya membahana.

"Saya bangga dengan apa yang saya lihat, terutama di babak kedua (performa Barcelona). Namun jika kami berhenti menekan tinggi, dan merebut kembali penguasaan bola, kami akan menderita," ujar Xavi.

Hasil ini membuat Barca berada di posisi ketiga klasemen sementara. Dengan mengantongi tujuh poin, Raksasa Katalan tertinggal dua angka di belakang Real Madrid di singgasana. Persaingan memanas sejak awal.

Berikutnya Barcelona dijadwalkan bertemu tuan rumah Osasuna. Duel tersebut berlangsung di El Sadar Stadium, Senin (4/9/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement