Senin 04 Sep 2023 12:49 WIB

Pemain Atletico Yannick Carrasco Hampir Selesaikan Proses Kepindahan ke Al Shabab

Carrasco akan melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk menandatangani rincian akhir.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Atletico Madrid Yannick Carrasco yang akan pindah ke klub Arab Saudi, Al Shabab.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pemain Atletico Madrid Yannick Carrasco yang akan pindah ke klub Arab Saudi, Al Shabab.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Yannick Carrasco dilaporkan hampir menyelesaikan kepindahannya dari Atletico Madrid ke klub Arab Saudi, Al Shabab. Los Rojiblancos sedang berupaya untuk melepas Carrasco ke Timur Tengah dan pemain internasional Belgia itu menyatakan keinginannya untuk mendapatkan tantangan baru di luar Madrid.

Carrasco telah berlatih dengan Atletico saat pembicaraan sedang berlangsung untuk menyelesaikan transfer. Tetapi, ia dikeluarkan dari skuad untuk menghadapi Sevilla akhir pekan ini. Laga tersebut kemudian ditunda karena cuaca buruk di ibu kota Spanyol.

Baca Juga

Dilansir dari Football Espana, Senin (4/9/2023), Diego Simeone dengan senang hati membiarkan Carrasco pindah karena perannya yang menurun di tim utama. Saat ini kepindahannya hampir selesai.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengeklaim, Carrasco akan melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk menandatangani rincian akhir dalam beberapa hari mendatang dengan biaya 15 juta euro sesuai kesepakatan antara kedua klub. Jika proses ini terus berlangsung, Carrasco adalah bintang Eropa kesekian kalinya yang merapat ke Arab Saudi.

Carrasco adalah pemain yang berposisi sebagai sayap kiri. Ia didatangkan Atletico pada 2015 dari AS Monaco. Di awal keberadaanya di Atletico ia menjadi andalam tim. Tetapi, seiring berjalannya waktu kontribusinya mulai menurun.

Pada 2018, Atletico menjualnya ke DL Yifang. Kemudiaan Atletico meminjamnya yang berakhir pada Agustus 2020.

Atletico kemudian membelinya kembali secara permanen pada tahun yang sama. Pemain 30 tahun itu mencatatkan 266 pertandingan bersama Atletico dan mencetak 47 gol serta 45 assist.

Selama berseragan Atletico, sang pemain telah mempersembahkan dua gelar, yakni satu trofi La Liga Spanyol dan Liga Europa. Sekarang ia akan memulai petualangan baru di Arab Saudi bersama bintang-bintang Eropa lainnya, seperti Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement