Senin 04 Sep 2023 17:39 WIB

Usai Petik Poin di Markas Persija, Persib Liburkan Para Pemain

Pelatih Persib, Bojan Hodak, akan tetap memperbaiki kinerja anak asuhnya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung meliburkan tim setelah berhasil mengamankan satu poin di kandang Persija Jakarta pada pekan ke-11 Liga 1 2203/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (2/9/2023). Seluruh pemain akan kembali menjalani program latihan pada Rabu (6/9/2023).

Libur dua hari yang diberikan kepada pemain tak lepas dari masa jeda kompetisi karena ada agenda FIFA Matchday. Maung Bandung juga akan mempunyai cukup waktu untuk melakukan persiapan menuju laga selanjutnya melawan Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 16 September 2023 mendatang.

Baca Juga

Pelatih Persib, Bojan Hodak mengatakan, ia akan memperbaiki kinerja anak asuhnya setelah kembali berlatih nanti. Pelatih asal Kroasia itu menilai masih banyak hal yang perlu diperbaiki dari performa timnya. Ia mengaku masih kurang puas dengan permainan Maung Bandung dalam beberapa laga terakhir.

"Jadi ini ada waktu dua pekan untuk berlatih bersama tim dan mengubah hal-hal yang saya tidak sukai. Saya rasa kami masih harus berbenah," kata Bojan dikutip dari laman resmi klub, Senin (4/9/2023).

Selama jeda internasional, Persib melepas enam pemainnya untuk bergabung bersama tim nasional masing-masing. Mereka antara lain Rachmat Irianto, Ryan Kurnia, Marc Klok, dan Edo Febriansah (timnas Indonesia), Beckham Putra Nugraha (timnas Indonesia U-23), dan Daisuke Sato (timnas Filipina).

Meskipun tanpa kehadiran enam pemain selama FIFA Matchday tersebut, Bojan mengaku akan tetap memberikan program yang diinginkan demi meningkatkan performa tim. Ia mengatakan hal itu tidak menjadi masalah dan tetap akan bisa melakukan perbaikan bersama pemain lainnya.

"Untuk jeda internasional, kami memang kehilangan enam pemain. Tapi saya memiliki waktu untuk sedikit bekerja membenahi tim. Karena pada dasarnya kita tidak berhenti bertanding sejak pertama datang ke sini. Kami tidak ada waktu jeda," kata pelatih berusia 52 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement