Selasa 05 Sep 2023 09:45 WIB

Eks Kiper Chelsea Klaim Mohamed Salah tak Mungkin Pindah ke Barca atau Madrid, Kok Bisa?

Kepindahan ke Arab Saudi mungkin menjadi tujuan yang paling mungkin bagi Salah.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Liverpool Mohamed Salah. Mohamed Salah menjadi incaran klub Arab Saudi, Al-Ittihad.
Foto: AP Photo/Jon Super
Penyerang Liverpool Mohamed Salah. Mohamed Salah menjadi incaran klub Arab Saudi, Al-Ittihad.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Masa depan Mohamed Salah di Liverpool terus menjadi spekulasi musim panas ini, bahkan dalam waktu yang akan datang, mengingat kontraknya masih tersisa dua tahun lagi. The Reds menolak tawaran proposal klub Arab Saudi, Al-Ittihad, senilai 150 juta poundsterling dan sedang mempertimbangkan penawaran kedua sebesar 200 juta poundsterling.

Mantan kiper Chelsea Mark Schwarzer turut memberikan komentar terkait masa depan striker Liverpool itu. Ia berharap pemain internasional Mesir tersebut tidak bergabung dengan Real Madrid atau Barcelona. Schwarzer memang tidak melihat tanda-tanda Salah akan pindah ke klub sesama Liga Inggris atau Liga Spanyol.

Baca Juga

“Saya rasa Mo Salah tidak akan tertarik meninggalkan Liverpool ke klub lain, apalagi di Liga Inggris. Dan, di luar itu, apakah dia masih mempunyai kesempatan untuk pergi ke Real Madrid atau Barcelona, atau siapa pun di sana?" kata Schwarzer dikutip dari Sportskeeda, Selasa (5/9/2023).

Pakar asal Australia itu menegaskan, Madrid jelas tidak akan merekrut Salah karena mempunyai tujuan lain yakni Kylian Mbappe dari Paris-Saint Germain (PSG). Penyerang asal Prancis tersebut adalah target utama Madrid selama bertahun-tahun.

La Blaugrana dan Los Blancos sedang mencari penandatanganan blockbuster musim panas ini. Klub raksasa Katalan mencoba memikat Lionel Messi kembali ke Camp Nou tetapi Messi menolaknya karena situasi keuangan klub. Barcelona justru meminjam Joao Felix dari Atletico Madrid.

Di kubu Madrid, mantan kapten Madrid Karim Benzema pergi ke Al Ittihad awal musim panas ini. Madrid membutuhkan mesin pencetak gol baru, namun rekrutan musim panas Jude Bellingham telah mengambil peran tersebut.

Gelandang asal Inggris itu sudah mengantongi lima gol hanya dalam empat pertandingan. Oleh karena itu, kepindahan ke Saudi mungkin menjadi tujuan yang paling mungkin bagi Salah jika ia benar-benar meninggalkan Liverpool.

“Yang menarik perhatiannya awalnya adalah ketertarikan terhadap uang, tentu saja. Namun juga ada karena agama dan kesempatan untuk maju dan menjadi wajah sebuah liga," ujar Schwarzer.

Liga Pro Saudi sedang naik daun menyusul kedatangan Cristiano Ronaldo di Al Nassr pada Januari 2023 lalu. Banyak talenta kelas dunia yang mengikuti jejaknya, termasuk Benzema, Neymar, dan N'Golo Kante pada musim panas ini. Salah akan kembali bertemu dengan mantan rekannya di Liverpool jika merapat ke Arab Saudi, yakni Fabinho, Roberto Firmino, dan Jordan Henderson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement