Rabu 06 Sep 2023 01:02 WIB

Ada Peran De Gea yang Membuat Reguilon Yakin Pindah dari Spurs ke MU

De Gea telah membela MU selama 12 tahun dan merupakan legenda klub.

Pemain Tottenham Hotspur asal Spanyol, Sergio Reguilon, yang dipinjamkan ke Manchester United untuk musim 2023/2024.
Foto: AP/Visar Kryeziu
Pemain Tottenham Hotspur asal Spanyol, Sergio Reguilon, yang dipinjamkan ke Manchester United untuk musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek baru Manchester United (MU) asal Spanyol, Sergio Reguilon, yang dipinjam satu tahun dari Tottenham Hotspur mengungkapkan bahwa David de Gea meyakinkannya untuk berlabuh di Man United. Dea Gea, kiper asal Spanyol, merupakan mantan penggawa MU.

De Gea yang telah membela MU selama 12 tahun dan merupakan legenda klub dengan penampilan sebanyak 545 kali di semua kompetisi, kata Reguilon, telah banyak memengaruhi faktor kepindahannya ke klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Baca Juga

“Saya berbicara banyak dengan David dan dia bercerita tentang klub ini. Dia mengatakan kepada saya bahwa Anda akan datang ke klub terbaik di Inggris,” ujar Reguilon, dilansir dari laman resmi klub, Selasa (5/9/2023).

The Reds Devils merupakan salah satu klub tersukses di Inggris dengan sejarah panjang yang di antaranya telah mengoleksi 20 kali juara Liga Inggris, 12 kali juara Piala FA, 6 enam kali juara Piala Liga, dan 3 kali juara Liga Champions.

“David akan selalu menjadi legenda di sini dan dia bercerita kepada saya tentang klub, orang-orang yang ada di sini, tempat latihan, stadion, para penggemar, semuanya,” kata pesepak bola 26 tahun itu. “Dia bilang itu luar biasa, sulit dipercaya. Dia hanya punya kata-kata luar biasa untuk Manchester United.”

Reguilon direkrut Man United untuk mengisi posisi bek kiri yang kini masih ditinggal Tyrell Malacia dan Luke Shaw karena cedera. Pesepak bola berkebangsaan Spanyol itu tampil dalam skuad untuk pertama kalinya di bangku cadangan pada hari Ahad (3/9/2023) saat timnya kalah 1-3 melawan Arsenal di Stadion Emirates.

Pemilik 67 penampilan dengan 2 gol dan 9 assists untuk Tottenham itu berharap dapat melakukan debutnya bersama MU pada pertandingan pertama setelah jeda internasional melawan Brighton & Hove Albion di Old Trafford pada Sabtu (16/9/2023) pukul 21.00 WIB.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement