Rabu 06 Sep 2023 11:55 WIB

Sejenak Tinggalkan Inter, Messi Gabung Skuad Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Perjalanan Argentina untuk mempertahankan gelar juara Piala Dunia dimulai.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Inter Miami dan timnas Argentina, Lionel Messi.
Foto: AP Photo/Nicolas Aguilera
Striker Inter Miami dan timnas Argentina, Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Lionel Messi membuat awal yang cemerlang bersama Inter Miami di Amerika Serikat (AS). Ia membantu klub asal Florida itu menjuarai Leagues Cup 2023.

Messi turut berjasa mengantarkan the Herons ke final US Open Cup. Pun demikian di Major League Soccer (MLS). Performa the Herons semakin membaik.

Baca Juga

Teranyar, skuad polesan Gerardo Martino menang 3-1 atas Los Angeles FC. Sejenak, La Pulga meninggalkan Negeri Paman Sama. Ia kembali ke tim nasional (timnas) Argentina.

Ada agenda penting di depan mata. Kualifikasi Piala Dunia 2026. Perjalanan La Albiceleste untuk mempertahankan gelar, dimulai.

"Lionel Messi kembali menjalani tugas internasional bersama Argentina dalam pekan ini," demikian laporan yang dikutip dari France24.com, Rabu (6/9/2023).

Nyaris setahun terakhir, karier Messi mengalami dinamika luar biasa. Sembilan bulan lalu, ia berpesta di Qatar. La Albiceleste keluar sebagai juara.

Sebuah penantian panjang terbayar lunas. Trofi Piala Dunia ketiga untuk negara di Amerika Selatan itu. Nama Leo Messi sejajar dengan Diego Maradona dalam konteks ini.

Setelahnya La Pulga kembali ke Paris Saint-Germain (PSG). Perjalanannya di Paris tak berjalan mulus. Ada lika-liku.

Pada 30 Juni 2023, kontraknya di PSG berakhir. Messi didekati tim Arab Saudi. Ia ditawari gaji selangit.

Pada akhirnya La Pulga memilih ke Inter Miami. Proses adaptasi berjalan lancar. Keluarganya juga nyaman di Florida.

Alhasil, peraih tujuh gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) trengginas di lapangan. Sebelum petualangan manisnya di AS berlanjut, Messi harus berbakti kepada negaranya.

Argentina akan mentas dia dua pertandingan. Pertama, melawan Ekuador di Estadio Monumental, Buenos Aires Jumat (8/9/2023) pagi WIB. Berikutnya, tim Tango jumpa tuan rumah Bolivia di Estadio Hernando Siles, Rabu (13/9/2023), dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement