Rabu 06 Sep 2023 16:10 WIB

Pelatih Bali United Bela Dua Pemain Asingnya yang Belum Kinclong

Performa Privat Mbarga dan Eber Bessa dianggap belum maksimal untuk Bali United.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain asing Bali United FC, Eber Bessa (Kiri).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pemain asing Bali United FC, Eber Bessa (Kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua pemain asing Bali United, Privat Mbarga dan Eber Bessa, dianggap belum tampil maksimal di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Performa kedua pemain asing yang didatangkan pada musim 2021/2022 dan menyumbangkan trofi pada musim pertamanya itu, dianggap mangalami penurunan oleh pecinta sepak bola Indonesia, khususnya suporter Bali United. 

Pada musim 2022/2023 lalu, Eber Bessa menyumbang 7 gol dan 10 assist. Itu jumlah yang lebih banyak dibandingkan musim pertamanya di Indonesia dengan catatan 5 gol dan 3 assist dari 29 penampilannya untuk Bali United. 

Baca Juga

Sementara itu, Privat Mbarga pada musim lalu juga mengalami peningkatan. Ia menyumbang 16 gol dan 7 assist dari 34 penampilannya untuk Bali United. Angka ini lebih banyak dibandingkan musim pertamanya, di mana ia mencatatkan 4 gol dan 9 assist sejak mulai bergabung di putaran kedua untuk Bali United.

Melihat catatan pada musim ini, Privat baru mengoleksi 2 gol dan 1 assist sementara Eber Bessa baru mencetak 1 gol dan 3 assist untuk Bali United dari 11 pertandingan yang sudah dijalani. Hal itu membuat para suporter Serdadu Tridatu rindu dengan penampilan maksimal kedua pemain ini.

Namun, ketika keraguan mengarah kepada kedua pemainnya, pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra memberikan penjelasan. "Menurut saya semua pemain di dalam tim itu sama-sama tengah berjuang. Tim ini bisa bermain bagus di rumah (laga kandang) dan tengah memperbaiki kekurangan juga. Tim Bali United saat ini harus bekerja lebih keras lagi pada laga tandang, bermain ke luar, untuk bisa mendapatkan poin kemenangan," kata Teco dikutip dari laman resmi klub, Rabu (6/9/2023).

Bali United baru meraih 5 kemenangan dari 11 pertandingan yang sudah dijalani. Kemenangan diperoleh dari Madura United FC, Dewa United FC, Arema FC, PSM Makassar, dan PS Barito Putera. Hasil imbang didapatkan kala menjamu Persik Kediri dan bertandang ke markas Persib Bandung. Kemudian hasil minor diperoleh dari PSS Sleman, Borneo FC Samarinda, Persis Solo, dan PSIS Semarang.

Selanjutnya di pekan ke-12, Bali United akan menjamu Rans Nusantara FC pada Jumat (15/9/2023) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement