Rabu 06 Sep 2023 16:49 WIB

Bagas/Fikri Kalahkan Rankireddy /Shetty di China Open 2023

Bagas/Fikri tampil apik.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ganda Putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (kiri).
Foto: Dok Humas PBSI
Ganda Putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi wakil ganda putra Indonesia pertama yang lolos ke babak kedua China Open 2023. Kemarin dua wakil Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus terhenti di babak pertama.

Setelah bermain tiga gim pada laga yang berlangsung Rabu (6/9/2/2023) Bagas/Fikri akhirny mampu mengalahkan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/di Chirag Shetty dengan skor 21-17, 11-21 dan 21-17 dalam waktu 68 menit. 

Baca Juga

Selepas pertandingan Fikri mengungkapkan, "Hari ini permainan kami cukup memuaskan, di lapangan hanya adu mental dan kesiapan saja tadi. Di gim kedua sebenarnya kondisi lapangan tidak berubah signifikan walau lebih kalah angin tapi lawan sudah semakin siap jadi kami tertekan terus. Sudah berbagai cara dilakukan tapi belum berhasil keluar dari tekanan itu."

Setelah itu, lanjut Fikri pelatih bilang jangan dipikirkan. Siap lagi untuk ambil gim ketiga. Belajar dari gim kedua, strategi kami sudah siap dengan bola panjang setelah interval. Itu sukses meredam serangan-serangan mereka.

"Secara strategi, tidak berbeda jauh dengan saat bertemu di Thailand Open lalu bahkan bisa dikatakan sama saja. Kami menyiapkan pukulan dengan bola-bola setengah dan mewaspadai sergapan lawan."

"Saat match point kami saling mengingatkan untuk tidak kecolongan terutama dari servis mereka," ungkapnya.

Bagas/Fikri di babak 16 besar akan bertemu pemenang antara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Indonesia) melawan Ayato Endo/Yuta Takei (Jepang).

Bagas berharap kompatriotnya yang bisa menang dan menjadi lawannya nanti. "Semoga nanti Pramudya/Yeremia bisa menang agar ganda putra memastikan satu tempat di perempatfinal. Tapi siapapun lawannya kami siap dan mau menang."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement