Rabu 06 Sep 2023 19:52 WIB

Pramudya/Yeremia Tantang Bagas/Fikri pada Babak Kedua China Open 2023

Meskipun menang, Yeremia mengaku belum maksimal.

Rep: Fitriyanto/ Red: Fernan Rahadi
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan
Foto: Dok Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu lagi wakil ganda putra Indonesia melangkah ke babak kedua atau babak 16 besar China Open 2023. Setelah sebelumnya Bagas Maulana Muhammad Shohibul Fikri lolos, giliran Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengikuti jejak.

Keduanya pun akan saling bentrok di babak kedua untuk melangkah ke babak perempat final. Pramudya Yeremia lolos ke babak kedua setelah dalam laga Rabu (6/9/2023) mengalahkan wakil Jepang Ayato Endo/Yuta Takei 22-20, 19-21 dan 21-17 dalam waktu 59 menit. 

Baca Juga

Meskipun menang, Yeremia mengaku belum maksimal. "Hari ini saya masih belum bermain dengan normal. Masih tertekan dan banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Beruntung partner saya bisa bermain lebih baik dan beruntung juga lawan bermain kurang rapi sehingga banyak mati sendiri," katanya.

"Tipe pasangan Jepang yang ini kan memang suka teriak-teriak, kami sudah pernah bertemu sebelumnya jadi sudah terbiasa. Teriakan mereka tidak mengganggu konsentrasi kami," ucap Yeremia dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.

Pramudya mengungkapkan, menurut dia strateginya sudah berjalan baik pada gim pertama tapi di gim kedua dirinya agak sedikit kendor dan melakukan kesalahan-kesalahan sendiri di poin akhir. "Di gim ketiga kami bisa kembali fokus dan tidak mengulangi kesalahan yang dilakukan di gim kedua," katanya.

Pramudya pun mengomentari permainan pasangannya Yeremia. "Main memang kadang lagi enak, kadang juga tidak. Jadi saya maklum dengan Yere hari ini dan saya coba terus support dia untuk tetap tenang dan semangat," katanya.

"Besok lawan teman sendiri, siapa yang siap dialah yang akan menang ya. Kami sudah sering bertemu di pertandingan resmi, latihan bersama juga setiap hari jadi sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing," ujarnya.

Sektor ganda putra yang baru ditinggal pelatih kepala Herry Iman Pierngadi yang digeser melatih ganda campuran Pelatnas Cipayung masih menyisakan satu wakil lagi yakni pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan ditantang wakil Korea Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Dua pasangan lainnya Fajar Alfian Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando Daniel Marthin sudah tumbang kemarin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement