Sabtu 09 Sep 2023 20:19 WIB

Jonatan Christie Takluk dari Axelsen, Habis Sudah Wakil Indonesia di China Open 2023

Jonatan Christie menelan kekalahan kesembilan dari 11 pertemuan lawan Axelsen.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie.
Foto: AP Photo/Hiro Komae
Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Habis sudah wakil Indonesia di turnamen bulu tangkis bergengsi China Open 2023. Jonatan Christie yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di semifinal akhirnya juga tersingkir. Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, kembali takluk di tangan Viktor Axelsen.

Dalam laga yang berlangsung Sabtu (9/9/2023), di Changzhou Olympic Sport Center China, Jojo kalah dua gim langsung 17-21, 14-21. Ini menjadi kekalahan kesembilan Jojo dari 11 pertemuannya kontra Axelsen. Hasil ini juga membuat Indonesia tak memiliki wakil lagi di China Open 2023.

Baca Juga

Jojo mengaku tak dapat memaksimalkan permainan gim di gim pertama walau dia berada di sisi lapangan yang lebih enak.

"Pertama kita berdua ingin cari kondisi yang tidak enak dulu dan tadi di coin tost Viktor menang dan dia pilih sisi lapangan yang tidak enak. Sayangnya dan salahnya saya di gim pertama, tidak seharusnya banyak salah sendiri. Dia dapat poin mudah karena saya kurang sabar. Harusnya bisa dimanfaatkan untuk ambil satu gim dulu," kata Jojo dalam keterangan media PBSI.

Di gim kedua, Axelsen memanfaatkan kondisi lapangan untuk membuat Jojo maju-mundur. Jojo sudah berusaha semaksimal mungkin sampai mulai dapat polanya, tapi ketinggalan angkanya sudah terlalu jauh. 

"Yang memang harus digarisbawahi itu salah sendirinya karena kalau lawan Viktor, satu poin itu berharga banget. Pembelajaran penting lagi buat saya untuk diperbaiki kalau ketemu lagi. Dari pertemuan di Japan Open, saya merasa hari ini permainan saya jauh lebih baik," ungkapnya.

Ia mengaku tidak ada tekanan sebagai satu-satunya wakil Indonesia di semifinal. Menurut Jojo, ia tidak mau terlalu memikirkan. Yang terpenting baginya berjuang sekuat tenaga.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement