Rabu 06 Sep 2023 17:34 WIB

Ansu Fati akan Gunakan Nomor Jersey Spesial di Brighton

Barcelona akan mencermati perkembangan Ansu Fati di Brighton.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Barcelona dan timnas Spanyol, Ansu Fati, yang pindah ke Brighton sebagai pemain pinjaman.
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Pemain Barcelona dan timnas Spanyol, Ansu Fati, yang pindah ke Brighton sebagai pemain pinjaman.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Ansu Fati akan menggunakan nomor punggung 31 selama menjalani masa peminjaman di Brighton & Hove Albion. Nomor tersebut adalah nomor yang dipakai Fati ketika berhasil tembus ke tim utama Barcelona sebelum beralih ke nomor punggung 22 pada tahun 2020.

Brighton menyelesaikan penandatanganan peminjaman pada hari terakhir jendela transfer musim panas. Pemain usia 20 tahun tersebut menyetujui kesepakatan peminjaman selama satu musim setelah di Barcelona mulai kehilangan tempat di starting XI.

Baca Juga

Fati diperkenalkan kepada para penggemar Brighton selama pertandingan di akhir pekan. Dan ia akan mulai berlatih dengan rekan satu tim barunya pekan ini, setelah tidak dipanggil ke timnas Spanyol asuhan Luis de la Fuente.

Barcelona akan mencermati perkembangan Fati di Brighton. Keputusan Fati merapat ke Brighton tampaknya bagus untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya sehingga menjadi kabar baik bagi semua pihak.

Di awal keberhasilannya tembus ke tim utama Barcelona, Fati digadang-gadang akan menjadi bintang masa depan Blaugrana. Tetapi cedera yang dideritanya beberapa tahun lalu membuat performanya kian menurun. Ia pun kurang mendapatkan menit bermain di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Fati telah tampil 112 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 29 gol serta 10 assist. Musim lalu, Fati tampil sebanyak 51 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 10 gol. Musim ini, ia baru tampil di tiga pertandingan.

Brighton di bawah asuhan De Zerbi tengah menjadi sorotan atas penampilan tim tersebut yang mengejutkan. Brighton sempat bersaing di papan atas Liga Inggris musim lalu sebelum akhirnya finis di posisi enam. Dalam empat pertandingan pembuka musim ini, Brighton meraih tiga kemenangan dan satu kali imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement