Kamis 07 Sep 2023 13:46 WIB

Pernah Jadi Bintang, Pesepak Bola Ini Kini tanpa Klub dan Menganggur di Kota Madrid

Hazard masih belum menemukan klub baru sejak berstatus bebas transfer 3 bulan lalu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pemain timnas Belgia dan Real Madrid, Eden Hazard.
Foto: EPA-EFE/ABEDIN TAHERKENAREH
Mantan pemain timnas Belgia dan Real Madrid, Eden Hazard.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Eden Hazard sudah menjalani pertandingan terakhirnya bersama Real Madrid tiga bulan lalu. Ia kemudian mengakhiri kontraknya satu tahun lebih awal pada Juni 2023 sekaligus mengakhiri empat tahun kontraknya yang penuh gejolak di Los Blancos.

Meski berstatus bebas transfer sejak saat itu, Hazard masih belum menemukan klub baru. Menurut Marca, dilansir dari Football Espana, Kamis (7/9/2023), kemungkinan pensiun tetap menjadi potensi besar bagi pemain berusia 32 tahun itu yang telah menolak banyak tawaran sepanjang musim panas ini.

Baca Juga

Saat ini, Hazard masih tinggal di Madrid, setelah menetap bersama keluarganya di ibu kota Spanyol. Salah satu putranya saat ini bermain di akademi Real Madrid. Maka dari itu, tidak ada urgensi bagi pria Belgia tersebut untuk pindah saat ini.

Hazard tidak diragukan lagi adalah salah satu pemain terbaik di dunia sebelum pindah ke Real Madrid. Sebelum itu, Hazard adalah bintang Chelsea dan sangat berpengaruh di skuad the Blues. Namun entah mengapa ia kesulitan mengeluarkan kemampuannya ketika di Madrid.

Cedera mungkin menjadi faktor utama karier Hazard perlahan mulai redup. Pasalnya, bermain di klub yang diisi oleh pemain-pemain top dunia serta tuntutan yang tinggi membuat dia kesulitan menembus starting XI. Ia selalu gagal setiap kali diturunkan.

Di Real Madrid, Hazard hanya mencatatkan 72 pertandingan di semua kompetisi dengan kontribusi gol tujuh dan 12 assist. Catatan tersebut jelas adalah kegagalan mengingat dia sudah berseragam Madrid sejak 2019 ketika didatangkan dari Chelsea.

Hazard adalah legenda Chelsea. Namanya mungkin harum di Stamford Bridge. Ia mencetak 110 gol dan dan 92 assist dalam dan 352 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea. Ia menjadi bagian penting dalam kesuksesan Chelsea meraih dua gelar Liga Inggris yakni pada 2015 dan 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement