Kamis 07 Sep 2023 13:50 WIB

Valverde Disebut Menyesal Tolak Tawaran Gabung Klub Top Inggris Demi Bertahan di Madrid

Performa Valverde memang menjadi sorotan banyak pengamat.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Real Madrid Frederico Valverde.
Foto: AP Photo/Ashley Landis
Gelandang Real Madrid Frederico Valverde.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang tengah Real Madrid Federico Valverde diklaim menyesal telah menolak kesempatan untuk merumput di kompetisi Liga Primer Inggris musim 2023/2024.

Performa Valverde memang menjadi sorotan banyak pengamat pun fan sepak bola setelah ia menjadi salah satu pemain penting untuk skuad Los Merengues dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga

Alhasil, kepindahan serta tawaran datang dari klub-klub top Inggris pada mercato musim panas kemarin tentu sama sekali tidak mengejutkan sang pemain.

Chelsea dan Liverpool diyakini menjadi klub yang sangat tertarik mengontrak Valverde, sementara Manchester United (MU) juga memiliki minat yang sama dengan terus memantau perkembangan sang pemain.

Namun, dengan Valverde terikat kontrak hingga 2027 bersama Los Merengues, ketiga klub tersebut dihadapkan pada kemungkinan untuk tidak merekrut pesepak bola berusia 25 tahun, yang akhirnya tetap bertahan di Estadio Santiago Bernabeu.

Benar saja perannya sebagai pemain tengah El Real tak tergantikan. Pemain asal Uruguay menjadi starter di tiga dari empat partai La Liga Spanyol 2023/2024.

Meski demikian Valverde tidak akan terus menerus masuk ke dalam starting utama Madrid. Pasalnya, Toni Kroos dan Brahim Diaz juga sama-sama bersaing memperebutkan tempat utama.

Akibatnya laporan dari Nacional melalui Football365 disadur Sportsmole, Rabu (6/9/2023) Valverde meyakini dirinya tidak mendapat garansi untuk terus tampil sebagai pemain utama di skuad Madrid.

Untuk itu ia mempertimbangkan kembali keputusannya bertahan di kompetisi Liga Spanyol dan disebut-sebut menyesal telah menolak mentah tawaran dari Inggris.

Madrid mendatangkan Valverde dari Penarol sebesar 4,3 juta euro pada 2016. Ia lebih dulu bergabung dengan tim Castilla. Tetapi, perkembangan terus meningkat cepat dengan ia akhirnya masuk ke pemain utama El Real.

Bersama Madrid Valverde sudah mencatat 18 gol, 15 assist dari 208 pertandingan untuk klub ibu kota Spanyol tersebut. Ia juga membantu tim memenangkan Copa del Rey, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super UEFA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement