Kamis 07 Sep 2023 22:51 WIB

Tak Mau Bergantung pada Haaland, Manchester City Siap Datangkan Striker Baru

Haaland menjadi rekrutan sensasional City sepanjang musim lalu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester City Erling Haaland mencetak gol keempat Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (2/9/2023) malam.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Manchester City Erling Haaland mencetak gol keempat Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (2/9/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City sudah memiliki persiapan pemain pengganti Erling Braut Haaland apabila sang pemain pergi dari Stadion Etihad. Penyerang tengah Brighton and Hove Albion, Evan Ferguson diklaim sangat ideal untuk lini gedor the Citizens.

Haaland menjadi rekrutan sensasional City sepanjang musim lalu. Ia sukses mencetak 58 dalam 59 penampilan perdananya bersama the Eastland. Pun menjuarai treble winners dengan memenangkan Liga Primer Inggris, Piala FA dan Liga Champions.

Baca Juga

Kini ada rumor yang menilai Haaland dan City bisa saja berpisah mengigat Real Madrid sangat bernafsu mendaratkan pemain asal Norwegia ke Estadio Santiago Bernabeu.

Beberapa sumber menjelaskan Manchester City menjadikan Evan Ferguson sebagai pengganti Haaland apabila pergi meninggalkan Manchester Biru.

Penyerang 23 tahun sudah memberikan pengaruh besar bagi Brighton selama setahun terakhir dengan mencetak 10 gol dalam 24 partai di bawah asuhan Roberto De Zerbi.

Sementara surat kabar olahraga Spanyol Fichajes, Kamis (7/9/2023) melaporkan terdapat klaim jika Pep Guardiola ingin menduetkan Evan Ferguson bersama dengan Haaland di lini depan the Eastland.

Diindikasikan bahwa kontrak baru sedang dipersiapkan untuk Haaland tetapi dia harus memutuskan apakah dia ingin memperpanjang kontraknya atau mengejar perubahan pemandangan untuk musim 2024/25. Padahal sang penyerang resmi terikat kontrak dengan City hingga 2027.

City tampaknya berencana untuk hidup tanpa Haaland karena mereka telah menyusun rencana darurat dengan memikirkan Ferguson sebagai pengganti.

Reputasi Ferguson akan terus meningkat jika ia terus mencetak gol dengan kecepatan yang mengesankan untuk Brighton.

Baru-baru ini dilaporkan bahwa Arsenal sedang bersiap untuk merekrutnya senilai 100 juta pounds pada tahun 2024.

Man City dan Arsenal kemungkinan akan menghadapi persaingan dalam perebutan tanda tangan Ferguson, dengan Nacional melaporkan bahwa pemain Brighton itu ada dalam agenda pembelian Real Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement