Kamis 07 Sep 2023 23:01 WIB

Jamal Musiala Dipastikan Absen Perkuat Jerman karena Cedera Punggung

Bayern mengonfirmasi Musiala alami cedera punggung dan perlu absen membela Jerman.

 Pemain timnas Jerman Jamal Musiala
Foto: AP/Ebrahim Noroozi
Pemain timnas Jerman Jamal Musiala

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang tim nasional Jerman Jamal Musiala dipastikan absen memperkuat timnya saat memainkan pertandingan persahabatan melawan Jepang dan Prancis karena cedera punggung. Kabar ini demikian diumumkan Federasi Sepak Bola Jerman (DBF) seperti dikutip dari AFP pada Kamis (7/9/2023).

Pernyataan itu menyebutkan Musiala tidak akan tersedia untuk dipilih pada pertandingan-pertandingan mendatang melawan Jepang dan Prancis karena sakit pada punggungnya. Akibat cedera itu, ia tidak bergabung ke hotel tim pada hari ini sebagaimana yang direncanakan sebelumnya.

Baca Juga

Musiala dipilih oleh pelatih Hansi Flick dalam skuad berisi 24 pemain untuk pertandingan persahabatan pada September meski sedang dililit cedera paha. Ia telah absen dalam dua pertandingan terakhir Bayern Munchen.

Bayern mengonfirmasi bahwa Musiala mengalami cedera punggung dan perlu absen dari pertandingan melawan Jepang pada Sabtu, dan pertandingan melawan Prancis tiga hari berselang. Jerman tidak memanggil pengganti untuk menggantikan Musiala.

Pada Rabu, penyerang Niclas Fuellkrug meninggalkan tempat pemusatan latihan dan kembali ke klubnya Borussia Dortmund karena cedera paha. Flick memanggil penyerang Thomas Mueller untuk menggantikan Fuellkrug. Ini pertama kalinya pemain veteran itu masuk dalam skuad Jerman sejak Piala Dunia di Qatar akhir 2022 silam.

Jerman telah memastikan lolos ke Piala Eropa 2024 sebagai tuan rumah. Mereka hanya akan memainkan pertandingan-pertandingan persahabatan dalam persiapan mereka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement