Kamis 31 Aug 2023 20:23 WIB

Bonucci akan Terbang ke Jerman untuk Tes Medis Bersama Union Berlin

Bonucci masih berharap bisa dipanggil timnas Italia untuk Euro 2024.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek Juventus, Leonardo Bonucci, yang tak lama lagi akan meninggalkan klubnya.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Bek Juventus, Leonardo Bonucci, yang tak lama lagi akan meninggalkan klubnya.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Leonardo Bonucci akan meninggalkan Turin, Italia, Kamis (31/8/2023) malam ini, untuk menjalani tes medis dengan Union Berlin, Jumat (1/9/2023). Kapten Juventus itu akan meninggalkan skuad Nyonya Tua setelah berlatih secara terpisah sepanjang musim panas.

Sky Sport Italia dan Romeo Agresti dari Goal.com mengeklaim bek tengah Italia itu akan terbang dari Turin pada malam hari. Dilansir dari Football Italia, Bonucci yang berusia 36 tahun diperkirakan akan menjalani pemeriksaan medis dengan klub Bundesliga Jerman itu pada hari Jumat.

Baca Juga

Menurut Sky, Juventus akan membayar 50 persen gaji Bonucci di Berlin yakni sekitar 3,5 juta euro. Sang bek akan bergabung dengan tim Bundesliga dengan status bebas transfer dan menandatangani kontrak satu tahun dengan opsi untuk musim selanjutnya. Jendela transfer musim panas di Jerman berakhir pada 1 September 2023 dengan waktu dua jam sebelum Serie A Italia.

Bonucci tidak lagi menjadi bagian dari rencana Juventus seperti yang dikonfirmasi oleh Direktur Juve Cristiano Giuntoli saat konferensi pers pada bulan Juli 2023. Pelatih Juventus Max Allegri baru-baru ini mengonfirmasi bahwa dia telah memberi tahu Bonucci pada bulan Februari bahwa Juventus tidak lagi mengandalkannya pada musim 2023/2024.

Bek veteran tersebut masih berharap bisa dipanggil timnas Italia untuk Euro 2024 sehingga ia akan bergabung dengan tim Bundesliga yang akan bermain di Liga Champions untuk pertama kalinya musim ini. Bonucci berharap mendapatkan waktu bermain secara reguler bersama Union Berlin.

Bonucci salah satu bek berpengalaman. Bertahun-tahun Bonucci menjadi tembok kokoh Juventus dan Italia. Ia bergabung dengan Bianconeri sejak 2010. Sempat bergabung ke AC Milan pada 2017 tetapi hanya satu tahun lalu kembali lagi ke Juventus.

Bonucci mencatatkan 502 penampilan di semua kompetisi bersama Juventus dan menyumbang 37 gol. Sebanyak 17 gelar ia persembahkan untuk Juventus dengan delapan di antaranya trofi Serie A.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement