Kamis 10 Aug 2023 08:09 WIB

Ucapkan Terima Kasih yang Mendalam pada Penggemar, Bonucci Sudah Pasrah Pisah dengan Juve

Meski kontraknya di Juve masih setahun lagi, sulit bagi Bonucci untuk jadi starter.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Juventus, Leonardo Bonucci, yang tak lama lagi akan meninggalkan klubnya.
Foto: AP/Alberto Saiz
Bek Juventus, Leonardo Bonucci, yang tak lama lagi akan meninggalkan klubnya.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Leonardo Bonucci mengisyaratkan bakal berpisah dengan Juventus. Ia seperti menulis pesan perpisahan kepada penggemar Juve.

Bek tengah 36 tahun itu tidak masuk rencana pelatih Massimiliano Allegri. Bonucci tak disertakan dalam skuad Bianconeri yang tur ke Amerika Serikat. Si Nyonya Tua beruji coba melawan AC Milan dan Real Madrid di sana.

Baca Juga

Teranyar, ia cuma jadi penonton, ketika skuad utama melawan tim yunior Next Gen. Sang kapten terlihat di tribun. Ia datang menjelang pertandingan berakhir.

Bonucci melayani permintaan tanda tangan penggemar. Ia kemudian menuliskan pesan di Instagram. Isinya bak pemberitahuan, ia tidak akan memperkuat Juventus lagi.

Bonucci mengaku belajar banyak hal saat berada di Juve. Ia dituntut selalu berjuang keras dan banyak bermimpi. Ia mendapat sesuatu yang mungkin di luar ekspektasinya.

"Realitas hari ini, di tempat yang saya anggap sebagai rumah saya, terus mengajari betapa banyak cinta dan kasih sayang, dapat melampaui situasi yang dipaksakan kepada Anda," kata Bonucci, di media sosial miliknya, dikutip dari Football Italia, Kamis (10/8/2023). "Terima kasih untuk kalian semua Juventini, dari hari pertama hingga hari ini."

Apa makna dari kata-kata Bonucci tersebut? Hanya dia yang tahu. Satu yang pasti, ia masih memiliki kontrak di Juve.

Tepatnya hingga 30 Juni 2024. Tersisa setahun lagi, kurang lebih. Namun, sulit baginya untuk menjadi starter, jika bertahan di Allianz Stadium. Ia berada di belakang Gleison Bremer, Danilo da Silva, Federico Gatti, serta Daniele Rugani. Klub bahkan baru saja merekrut bek tengah asal Uruguay, Facundo Gonzalez.

Nampaknya, Bonucci belum berniat gantung sepatu. Sejumlah tim mulai dikaitkan dengan Jebolan akademi Viterbese itu. Salah satunya Sampdoria.

Andai merapat ke La Samp, ia kembali bertemu Andrea Pirlo. Nama terakhir merupakan pelatih klub tersebut. Pirlo mantan rekan setim dan mentor Bonucci di Juve.

Total Bonucci telah berkostum si Nyonya Tua dalam 502 pertandingan di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia ikut menyumbang 37 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement