Selasa 20 Jun 2023 20:20 WIB

Juventus Persilakan Bonucci Cari Klub Baru

Bonucci memasuki usia senja sebagai pesepak bola profesional.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pemain Juventus Leonardo Bonucci
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Pemain Juventus Leonardo Bonucci

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Leonardo Bonucci tak lagi menjadi tokoh kunci di Juventus. Agen sang pemain dikabarkan mulai mencari klub baru.

Bonucci memasuki usia senja sebagai pesepak bola profesional. Ia baru saja menjalani kampanye yang sulit di Juve. Ia hanya tampil dalam 26 pertandingan di berbagai ajang, sepanjang musim 2022/23.

Baca Juga

Sang bek sering mendekam di ruang perawatan. Ia mengalami cedera berulang. Saat bugar pun performanya tidak seperti beberapa tahun silam.

Kontrak Bonucci di Bianconeri hingga Juni 2024. Tersisa setahun lagi. Saatnya Juventus membuat keputusan.

"Bianconeri bersedia membiarkan pemain berusia 36 tahun itu pergi pada musim panas tahun ini, dan telah mengkomunikasikan hal ini ke agennya, Alessandro Lucci, yang sudah mencari-cari rumah baru untuk kliennya," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (20/6/2023).

Tuttosport menuliskan tentang masa depan Bonucci. Menurut media berbasis di Turin tersebut, manajemen Juventus siap membangun pertahanan dengan format baru di masa depan. Danilo da Silva, Gleison Bremer, serta Federico Gatti jadi andalan. Daniele Rugani berstatus pelapis. 

Bianconeri mempertimbangkan untuk mendatangkan palang pintu anyar. Itu membuat ruang untuk Bonucci berkreasi makin sempit.

Kemungkinan lainnya, Juventus meminjamkan sang bek ke klub lain. Gaji kotor kapten tim nasional Italia itu menyentuh angka 12 juta euro. Juve siap berbagi tanggung jawb dengan klub yang menampung Bonucci.

Total sudah 12 musim jebolan akademi Viterbese ini berkostum Bianconeri. Sejauh itu, ia tampil dalam 502 laga di berbagai ajang dan mencetak 37 gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement