Selasa 15 Aug 2023 02:35 WIB

Bersiap Tinggalkan Juventus, Bonucci Jalin Komunikasi dengan Union Berlin

Rentetan cedera membuat Bonucci tersingkir dari tim inti Juventus pada musim lalu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek Juventus Leonardo Bonucci.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Bek Juventus Leonardo Bonucci.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Leonardo Bonucci bersiap mengakhiri kiprahnya bersama Juventus pada jendela transfer musim panas tahun ini. Dua kontestan Serie A Liga Italia, Lazio dan Fiorentina, sempat dilaporkan tertarik menampung bek tengah berusia 36 tahun tersebut.

Kendati begitu, tinggal sepekan Liga Italia musim ini bergulir, belum ada sinyal positif terkait kelanjutan proses negosiasi antara Bonucci dengan Fiorentina ataupun Lazio.

Baca Juga

Alhasil, Bonucci pun digadang-gadang bakal hengkang dan memperkuat klub di luar Italia. Salah satu kontestan Bundesliga Jerman, Union Berlin, yang disebut-sebut berminat mendatangkan mantan bek tengah AC Milan tersebut. Bahkan, manajemen klub asal Ibu Kota Jerman itu dilaporkan sudah menjalin komunikasi intensif dengan perwakilan Bonucci.

''Union Berlin tertarik merekrut Bonucci. Kedua belah pihak terus menjalin komunikasi intensif. Sinyal awal dari komunikasi itu cukup positif dan kepindahan Bonucci ke Bundesliga sepertinya semakin dekat,'' tulis laporan jurnalis sepak bola asal Italia, Gianluca Di Marzio, seperti dilansir Football Italia, Senin (14/8/2023).

Rentetan cedera membuat Bonucci tersingkir dari tim inti Juventus pada musim lalu. Kondisi ini mulai memicu rencana manajemen Juventus dan pelatih Juve Massimiliano Allegri untuk melepas Bonucci pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Sinyal kepergian Bonucci kemudian diperkuat dengan keputusan Allegri untuk tidak menyertakan eks bek tengah Bari itu dalam skuad Juventus dalam tur pramusim. Bonucci, yang masih terikat kontrak selama semusim bersama I Bianconeri, sempat memperkuat Si Nyonya Tua dalam dua kesempatan.

Hijrah ke AC Milan pada awal musim 2017/2018, Bonucci hanya semusim membela I Rossoneri sebelum akhirnya kembali I Bianconeri pada musim berikutnya. Dalam lima musim terakhir memperkuat I Bianconeri, Bonucci berhasil mempersembahkan dua titel scudetto dan mengantarkan Juventus tampil di final Liga Champions.

Total, mantan bek tengah Inter Milan itu telah memboyong delapan gelar scudetto buat Italia dan empat trofi Coppa Italia. Gelar juara Coppa Italia musim 2020/2021 menjadi persembahan terakhir Bonucci buat Juventus.

Dalam dua kesempatan membela Si Nyonya Tua, salah satu penggawa timnas Italia kala merengkuh titel Piala Eropa 2020 itu telah tampil dalam 502 pertandingan di semua ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement