Kamis 07 Sep 2023 23:27 WIB

Demi Tulis Ulang Buku Sejarah Atletico, Griezmann Tolak Tawaran Hijrah ke Arab Saudi

Griezmann tak mau merusak hubungan dengan fans Atletico lagi.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann.
Foto: EPA-EFE/JUAN CARLOS HIDALGO
Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann mengakui sudah ada kontak dan tawaran dari salah satu klub asal Arab Saudi terhadap dirinya. Namun, penyerang asal Prancis itu bergeming atas tawaran tersebut dan lebih memilih bertahan di ibu kota Spanyol.

Pemain berusia 32 tahun itu mengungkapkan alasan utama di balik keputusannya menolak tawaran tersebut. Mantan bintang Barcelona itu memiliki ambisi untuk bisa menjadi pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah Los Rojiblancos.

Baca Juga

Hingga saat ini, rekor tersebut masih digenggam oleh Luis Aragones. Mantan pemain dan pelatih asal Spanyol itu tercatat telah mencetak 172 gol selama mengenakan seragam Atletico Madrid pada kurun waktu 1964 hingga 1974. Buat Griezmann, motivasi untuk menggeser Aragones dalam torehan rekor itu sepertinya jauh lebih besar ketimbang mencari tantangan baru bersama klub lain.

''Saya akan berusaha mematahkan rekor tersebut. Selain itu, masih butuh waktu buat saya untuk bisa memperbaiki hubungan dengan suporter Atletico Madrid. Jadi, ini bukanlah momen yang tepat untuk meninggalkan klub ini,'' tutur Griezmann seperti dikutip Get French Football News, Kamis (7/9/2023).

 

Dalam dua kesempatan membela Los Rojiblancos, Griezmann tercatat total sudah mengemas 158 gol dari 344 penampilan di semua ajang. Dengan begitu, eks winger Real Sociedad itu tinggal membutuhkan 15 gol untuk melewati catatan gol Aragones sekaligus menulis ulang buku sejarah Atletico Madrid, khususnya dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub.

Setelah berbagai polemik kepindahannya ke Barcelona, Griezmann pun mulai menemukan performa terbaiknya. Pada sepanjang musim lalu, pemain yang akhirnya direkrut secara permanen dari Barcelona pada Oktober 2022 itu berhasl mencetak 16 gol dan 19 assist, termasuk 15 gol dan 17 assist di pentas La Liga, dari 48 penampilan di semua ajang.

Griezmann pun menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencatatkan double digit dalam torehan gol dan assist di pentas La Liga pada musim lalu. Performa ini kemudian menarik minat klub asal Arab Saudi, Al Nassr, pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Klub yang berbasis di Riyadh itu bahkan dikabarkan siap mengaktifkan nilai klausa pelepasa Griezmann, yang mencapai 25 juta euro. Begitu pula dengan kesedian Al Nassr membayar gaji Griezmann, yang dikabarkan mencapai 250 ribu poundsterling per pekan. Namun, semua kemungkinan kepindahan ke Al Nassr itu langsung ditutup oleh pemain berusia 32 tahun tersebut.

''Sudah ada kontak dan panggilan (dari klub lain). Namun, saya tengah fokus ke klub saya saat ini. Seperti yang telah saya tegaskan, saya tidak akan hengkang dan tetap bertahan di klub ini,'' tutur Griezmann.

Klasemen Liga Spanyol 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Real Madrid Real Madrid 8 7 0 1 16 10 21
2 Barcelona Barcelona 8 6 2 0 19 11 20
3 Girona Girona 8 6 1 1 18 7 19
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 7 5 1 1 18 11 16
5 Real Sociedad Real Sociedad 8 4 3 1 16 6 15
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement