Kamis 07 Sep 2023 23:51 WIB

Pelatih Nusantara United Tegaskan Timnya Siap Bersaing di Liga 2

Nusantara United bakal membuka musim dengan bertandang ke markas Persikab.

Launching Nusantara United jelang berlaga di Liga 2 (ilustrasi).
Foto: Prayogi/Republika
Launching Nusantara United jelang berlaga di Liga 2 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih kepala Nusantara United Rasiman menegaskan bahwa klubnya sudah siap untuk bersaing di kompetisi Liga 2 musim 2023/24.

"Ya, saya melihat tim ini sudah cukup seimbang untuk setiap posisi. Insya Allah kami siap untuk mengarungi Liga 2 musim ini yang menurut saya akan cukup ketat dalam hal persaingan. Semoga hasilnya akan baik sesuai dengan kerja keras kami selama ini," kata pelatih kepala Nusantara United Rasiman dilansir dari keterangan resmi, Sabtu.

Baca Juga

Nusantara United bakal membuka musim dengan bertandang ke markas Persikab Kab. Bandung pada pekan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin.

Sebelumnya, Sansan Fauzi dkk. telah melahap rangkaian program latihan sejak awal Juli lalu dan melakoni 11 uji coba pramusim dengan catatan enam kemenangan, empat hasil imbang, dan sekali kalah.

"Pramusim berjalan sesuai jadwal dan target, kami telah melakukan latihan keras pada awal pramusim sebelum dilanjutkan dengan rangkaian uji coba melawan tim yang kompetitif dan beberapa tim berpengalaman," kata Rasiman.

Pelatih asal Banjarnegara itu juga mengatakan bahwa dalam pertandingan pramusim timnya telah bereksperimen dengan memberikan menit pemain untuk sejumlah pemain yang jarang diberikan menit bermain sebelumnya

"Kami juga bereksperimen untuk pemain yang belum mendapat menit bermain lebih pada laga-laga kompetitif, dan perlahan banyak sekali peningkatan yang terlihat pada pemain yang awalnya belum tampil reguler sebagai starter," tutur juru taktik asal Banjarnegara itu.

Sementara itu, Nusantara United akan memulai laga kandang pada pekan kedua saat menjamu FC Bekasi City di Stadion Kebo Giro, Boyolali pada 17 September mendatang.

Adapun Liga 2 musim reguler 2023/24 dijadwalkan berlangsung pada 10 September hingga 17 Desember mendatang sebelum terbagi ke dalam babak play-off promosi dan degradasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement