Jumat 08 Sep 2023 01:36 WIB

Van Dijk: Liverpool dalam Masa Transisi

Van Dijk menjadi kapten Liverpool menggantikan Jordan Henderson.

 Kapten Liverpool Virgil van Dijk
Foto:

"Itu tidak biasa bagi saya, tetapi tetap saja itu adalah kartu merah," kata Van Dijk. "Saya tidak pernah mendapatkannya sebelumnya di Liverpool, dan saya pikir hanya sekitar empat kali sepanjang karier saya. Namun, terlepas dari itu saya masih memulai musim dengan baik.

"Saya merasa baik dan kuat. Saya pikir itu berjalan dengan baik saat melawan Chelsea (seri 1-1) dan Bournemouth (menang 3-1). Terlepas dari kartu merah, awal musim berjalan dengan baik. Saya tidak sabar untuk kembali."

Van Dijk diskors dalam kemenangan 3-0 atas Aston Villa pada Minggu lalu dan bisa saja larangan tersebut diperpanjang untuk pertandingan lain.

Liverpool berada di urutan ketiga dalam klasemen dengan 10 poin dari empat pertandingan, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Van Dijk juga mengatakan ia memiliki waktu untuk merenung di akhir musim, dengan waktu istirahat yang cukup tanpa turnamen pascamusim.

"Saya telah berbicara banyak dengan orang-orang di sekitar saya dalam beberapa bulan terakhir. Istri saya sangat penting dalam hal ini, tetapi saya juga memiliki orang-orang di klub yang sering saya ajak bicara," katanya.

"Ini dimulai dengan menjadi kritis terhadap diri sendiri sebagai pemain sepak bola dan selalu bertanya-tanya bagaimana segala sesuatunya bisa menjadi lebih baik. Pada akhir musim lalu, saya sudah menyadari bahwa saya telah berkembang."

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement