Jumat 08 Sep 2023 13:06 WIB
...

Seusai Jalani Laga Sulit Vs Ekuador, Messi Girang Samai Rekor Gol Sahabatnya

Messi dan Suarez pencetak gol terbanyak sepanjang masa kualifikasi zona Conmebol.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker timnas Argentina, Lionel Messi, berselebrasi usai mencetak gol dari tendangan bebas vs Ekuador pada partai pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan, Jumat (8/9/2023).
Foto:

La Pulga, julukan Messi, mencetak rekor baru. Aksinya ke gawang Ekuador membuat ia menyamai pencapaian Luis Suarez dari Uruguay. Keduanya berstatus pencetak gol terbanyak sepanjang masa kualifikasi zona Amerika Selatan dengan 29 gol.

Messi senang mendengar fakta tersebut. Mereka tidak sedang bersaing secara teknis. La Pulga dan Suarez menjalin relasi sangat positif di luar lapangan.

"Mengingat arti kualifikasi bagi kami di sepak bola Amerika Selatan, ini hal yang sangat menyenangkan untuk kami berdua," ujar pesepak bola 36 tahun itu.

Messi melanjutkan performa bagusnya. Di level klub, La Pulga membuat Inter Miami terbang tinggi. Klub asal Florida itu kembali ke jalur positif di Major League Soccer (MLS). Sebelumnya the Herons meraih trofi Leagues Cup dan lolos ke final US Open Cup.

Messi masih fokus membela negaranya. Selanjutnya, anak asuh Lionel Scaloni bertemu tuan rumah Bolivia di Estadio Hernando Siles, La Paz, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement