Jumat 08 Sep 2023 19:42 WIB

Ribuan Santri Jawa Timur Tonton Langsung Laga Timnas Indonesia Vs Turkmenistan

Pengalaman nonton langsung di stadion ini sangat berkesan untuk para santri.

Para santi menyaksikan laga timnas Indonesia vs Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023).
Foto: dokpri
Para santi menyaksikan laga timnas Indonesia vs Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sebanyak ribuan santri dari berbagai pesantren se-Jawa Timur akan ikut menyaksikan pertandingan FIFA Matchday antara timnas Indonesia melawan Turkmenistan, Jumat (8/9/2023) di Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Para santri ini berasal dari berbagai pondok pesantren, di antaranya: Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, Ponpes Nurul Islam Mojokerto, Ponpes Sidogiri Pasuruan, Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo, dan lain-lain.

Baca Juga

Menurut Fahmi Ismail, koordinator Suporter Santri Jawa Timur, para santri sangat antusias untuk mendukung tim nasional secara langsung di stadion.

“Para santri ingin ambil bagian untuk mendukung timnas. Banyak santri yang rela menempuh perjalanan jauh seperti dari Situbondo untuk hadir di Stadion Bung Tomo ini,” ungkap Fahmi yang juga inisiator kegiatan nonton langsung ini.

Fahmi mengatakan, kalangan pesantren juga berharap PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir terus meningkatkan prestasi timnas sebagai kebanggaan bangsa Indonesia.  

“Kami mengapresiasi PSSI di bawah kepemimpinan Pak Erick yang menggelar pertandingan persahabatan dengan tim sepak bola internasional. Ini bagus untuk timnas ke depannya,” imbuhnya.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang KH Wafiyul Ahdi mengatakan, pengalaman nonton langsung di stadion ini sangat berkesan untuk para santri. 

“Para santri mendapat pengalaman baru menyaksikan sepakbola profesional. Dia berharap talenta para santri dapat terus berkembang ke depannya,” ujar pria yang akrab disapa Gus Wafi ini.

Ia juga memiliki harapan di bawah kepemimpinan Erick Thohir, PSSI akan terus maju dengan pesat. Menurutnya, pengalaman Erick di dunia internasional dapat membawa prestasi bagi timnas Indonesia.

“Saya berharap, masing-masing timnas U-17, timnas U-23 dan timnas senior dapat meraih juara di setiap turnamen yang dihadapi ke depan,” pungkas Gus Wafi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement