Jumat 08 Sep 2023 23:24 WIB

Son Heung-Min Puji Kualitas Dua Rekannya di Tottenham Hotspur

Romero dan Maddison mencetak gol kemenangan Tottenham lawan Burnley.

Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min berselebrasi bersama James Maddison saat melawan Burnley.
Foto: AP Photo/Jon Super
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min berselebrasi bersama James Maddison saat melawan Burnley.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Tottenham Hotspur Son Heung-min memuji kualitas dua rekan setimnya, Cristian Romero dan James Maddison, ketika menang telak 5-2 pada laga tandang Liga Inggris 2023/2024 melawan Burnley di Turf Moor, Sabtu (2/9/2023).

Son yang mencetak hattrick pada laga itu memuji gol kedua timnya yang dicetak oleh Romero melalui tendangan cantik dari luar kotak penalti. Gol dari pemain Argentina itu membuat Tottenham menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 setelah sempat tertinggal 0-1 melalui gol Lyle Foster.

Baca Juga

“Itu salah satu gol terbaik yang pernah saya lihat dari Romero. Itulah mengapa dia menjadi wakil kapten, di saat kami membutuhkannya, dia maju dan melakukan sesuatu yang luar biasa seperti itu,” puji Son, dilansir dari laman resmi klub, Jumat (8/9/2023).

Itu menjadi gol kedua Romero pada musim ini setelah yang gol pertama dicetak di laga pembuka ketika The Lilywhites bermain imbang 2-2 melawan Brentford pada 13 Agustus.

“Dia juga melakukan pekerjaan defensif yang luar biasa tetapi ketika kesempatan itu datang, tidak mudah untuk mencetak gol terbanyak seperti yang dia lakukan, jadi saya sangat senang dia bekerja keras untuk tim dan dia benar-benar pantas mendapatkan gol itu,” lanjut Son.

Selanjutnya, kapten timnas Korea Selatan itu juga memberikan pujian kepada James Maddison, rekrutan anyar Spurs yang didatangkan dari Leicester City.

Maddison mencetak gol melalui tendangan jarak jauh menggunakan kaki kanan pada laga melawan Burnley. Son mengatakan gelandang serang 26 tahun itu memang mempunyai kualitas menggunakan kaki terkuatnya tersebut.

“Madders (sapaan Maddison), ini spesial darinya. Dalam posisi itu, sebelum dia menembak, saya mungkin sudah merayakannya, karena dia memiliki kaki kanan dan itu sangat menyenangkan untuk ditonton,” puji Son.

Secara keseluruhan, Son juga memuji Maddison sebagai salah satu gelandang serang yang cerdas. Maddison sendiri hingga kini telah menyarangkan dua gol dan dua assists dari empat penampilannya bersama Tottenham di Liga Inggris musim ini.

“Umpannya, pergerakannya, cara dia melihat permainan, menurut saya dia sangat pintar, dia mengontrol permainan saat menguasai bola, juga saat tidak menguasai bola. Dia selalu melangkah maju. Dia bermain fantastis sepanjang musim dan dia akan terus melakukannya,” kata Son.

Tidak hanya memuji Romero dan Maddison, pesepak bola 31 tahun itu memuji semua rekannya yang tampil kala melawan tim asuhan pelatih Vincent Kompany tersebut.

“Madders dan Cuti bermain sangat baik, fantastis, begitu pula semua pemain, para pemain yang masuk, mereka memberikan segalanya. Saya sangat senang memiliki kelompok ini di sekitar saya,” pungkas Son.

Kini Tottenham berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 10 poin, berjarak dua poin dari Manchester City di puncak.

Tim yang kini diasuh pelatih Ange Postecoglou itu akan kembali meneruskan petualangannya di Liga Inggris saat menjalani laga kandang di Stadion Tottenham Hotspur menghadapi Sheffield United pada Sabtu (16/9/2023) pukul 21.00 WIB.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement