Sabtu 09 Sep 2023 17:27 WIB

Giroud Kirim Sinyal Cedera Jelang Derbi Milan

Giroud tak dapat melanjutkan permainan saat membela timnas Prancis.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Olivier Giroud.
Foto: EPA-EFE/FABIO FRUSTACI
Olivier Giroud.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps mengungkapkan bahwa penyerang Olivier Giroud mengalami keselo pada bagian pergelangan kaki saat duel melawan Republik Irlandia lanjutan Grup B Kualifikasi Euro 2024.

"Dia mengalami masalah kecil pada pergelangan kakinya, lalu saat melakukan tembakan dia memutarnya," kata Deschamps menjelaskan kepada TF1 dilansir Sempre Milan, Sabtu (9/9/2023).

Baca Juga

Giroud masuk ke dalam skuad Les Bleus dalam dua jadwal pertandingan internasional melawan Irlandia dan timnas Jerman.

Tampil sejak menit awal penyerang berusia 36 tahun tidak dapat menyelesaikan pertandingan dengan kata harus keluar dari lapangan hanya 24 menit laga berlangsung.

Insiden tersebut terjadi saat Giroud menerima umpan di dalam kotak penalti. Seketika eks penyerang Chelsea terjatuh dan merasa kesakitan. Deschamps pun tak ambil pusing dengan menarik keluar sang pemain.

"Sayangnya, dia terlalu kesakitan untuk melanjutkannya," sambung Deschamps.

Kondisi Giroud jelas menjadi kabar buruk bagi AC Milan. Pasalnya, setelah jeda internasional i Rossoneri audah harus berjumpa rival sekota Inter Milan pada lanjutan Serie A Liga Italia.

Wajar jika kekhawatiran itu muncul mengingat Giroud merupakan mesin gol i Diavolo Rosso. Dalam tiga partai terakhir ia telah mencetak empat gol sekaligus membawa Milan menyapu bersih kemenangan.

Sementara itu sumber yang sama TF1, staf medis Prancis tidak terlalu khawatir dengan cedera engkel yang dialami Giroud. Dirinya terlihat di bangku cadangan dengan es di pergelangan kakinya.

Penyerang berkaki kidal juga masih punya cukup waktu sekitar sembilan hari menjalani masa pemulihan.

Prancis menang 2-0 atas Irlandia melalui gol Aurelien Tchouameni dan Marcus Thuram. Hasil itu membawa Ayam Jantan kian kokoh di puncak klasemen Grup B dengan perolehan nilai 15 dari lima kemenangan.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement