Senin 11 Sep 2023 16:19 WIB

Setelah Sempat Naik Pitam, Pelatih MU Akhirnya Sudi Akhiri Perseteruan dengan Sancho

Perseteruan antara Ten Hag dan Sancho masih meninggalkan polemik di skuad MU.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United (MU) Jadon Sancho (tengah) dan pelatih MU Erik ten Hag (kanan).
Foto: EPA-EFE/JUSTIN LANE
Gelandang Manchester United (MU) Jadon Sancho (tengah) dan pelatih MU Erik ten Hag (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag dikabarkan akan melakukan pertemuan khusus dengan Jadon Sancho pada Senin (11/9/2023) waktu setempat. Pertemuan itu rencananya akan membahas polemik yang tercipta usai perseteruan antara Ten Hag dengan winger berusia 23 tahun itu.

Polemik ini berpangkal pada keputusan Ten Hag untuk tidak menyertakan Sancho di laga kontra Arsenal, awal bulan ini. Pelatih asal Belanda itu mengungkapkan, Sancho tidak cukup fit untuk bisa dibawa dalam skuad Man United dalam lawatan ke markas the Gunners pada pekan keempat Liga Primer Inggris tersebut.

Baca Juga

Berselang beberapa jam pasca-komentar Ten Hag tersebut, Sancho mengunggah pesan bantahan atas klaim Ten Hag tersebut. Mantan winger Borussia Dortmund itu mengaku cukup fit dan bisa tampil maksimal. Tidak hanya itu, Sancho merasa menjadi kambing hitam atas performa kurang meyakinkan MU pada awal musim ini.

Perseteruan secara terbuka itu kemudian berimbas pada kabar kepergian Sancho dari Stadion Old Trafford. Klub asal Arab Saudi dikabarkan sempat berusaha mendatangkan winger asal Inggris tersebut sebelum tenggat waktu bursa transfer Liga Arab Saudi pada Jumat (7/9/2023).

Namun, kepindahan Sancho itu urung terwujud hingga jendela transfer Liga Arab Saudi resmi ditutup. Terlepas dari kegagalan transfer tersebut, perseteruan antara Ten Hag dan Sancho masih meninggalkan polemik, terutama soal kelanjutan kiprah Sancho bersama skuad Iblis Merah.

Tidak mau polemik ini terus berlanjut, manajemen MU kabarnya telah mengatur agenda pertemuan antara Ten Hag dengan Sancho. Hasil dari pertemuan itu diharapkan bisa menjadi solusi yang menyelesaikan perseteruan antara Ten Hag dengan Sancho.

''Ten Hag dan Sancho akan melakukan pertemuan secara langsung pada Senin (11/9/2023) waktu setempat. Ini akan menjadi pertemuan pertama secara langsung antara Ten Hag dengan Sancho pasca-silang pendapat tersebut,'' tulis laporan The Telegraph, Senin (11/9/2023).

Ten Hag dilaporkan begitu marah dengan respons Sancho yang diunggah di media sosial. Eks pelatih Ajax Amsterdam itu padahal sudah memberikan kepercayaan pada Sancho kala jebolan akademi sepak bola Manchester City itu tengah berjuang mengatasi problem kesehatan mental pada musim lalu.

Sejak direkrut dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer mencapai 73 juta poundsterling pada awal musim 2020/2021, Sancho terbilang belum bisa memberikan kontribusi maksimal buat Man United. Sejak saat itu, Sancho tercatat baru menyumbang 12 gol dan 6 assist dari 82 penampilan di semua ajang bagi Iblis Merah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement