Kamis 07 Sep 2023 10:55 WIB

Manfaatkan Ketegangan di Kamar Ganti MU, Muenchen Berencana Bajak Jadon Sancho

Muenchen sudah melihat langsung aksi Jadon saat masih memperkuat Dortmund.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Winger Manchester United (MU) Jadon Sancho yang diminati klub Jerman, Bayern Muenchen.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Winger Manchester United (MU) Jadon Sancho yang diminati klub Jerman, Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen dikabarkan tertarik merekrut pemain sayap Manchester United (MU), Jadon Sancho, pada bursa transfer musim dingin tahun depan. Muenchen merespons apa yang terjadi saat ini.

Aroma perseteruan antara Sancho dengan pelatih Man United, Erik ten Hag, mulai tercium. Keadaan demikian, berpotensi membuat sang winger semakin terpinggirkan. Ia akan terus menghuni bangku cadangan.

Baca Juga

FC Bayern memanfaatkan situasi tersebut. Sudah cukup lama, Die Roten menginginkan anak muda 23 tahun itu. Klub raksasa Jerman melihat langsung aksi Jadon saat masih memperkuat Borussia Dortmund.

"Bayern Muenchen muncul sebagai pesaing untuk membawa Sancho kembali ke Bundesliga Jerman pada Januari 2024," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Kamis (7/9/2023).

Rupanya Muenchen melakukan kontak dengan pemain internasional Inggris itu sebanyak tiga 23 kali pada musim panas ini. Sudah cukup jelas. Pemilik Allianz Arena sangat menginginkan Sancho.

FC Bayern berharap kesepakatan tercapai di angka 50 juta euro atau Rp 822 miliar. Itu jauh dari harga sang winger, dua tahun lalu. Pada 2021, MU mengeluarkan 73 juta pounds atau Rp 1,4 triliun saat mendatangkan Sancho dari Dortmund.

"Jawara Bundesliga yakin, pemain sayap itu akan kembali menemukan performa terbaiknya di Allianz Arena, dikelilingi oleh pemain ofensif dengan talenta luar biasa seperti Harry Kane," tambah laporan dari Sportsmole.

Sancho mencetak 50 gol dari 137 pertandingan bersama Dortmund. Itu berlangsung dari 2017-2021. Pada musim 2019/2020, ia mengoyak jala lawan dalam 20 kesempatan di Bundesliga.

Setelahnya Sancho merapat ke Old Trafford. Ia menghadapi hal yang tak biasa bersama Iblis Merah. Sang winger kesulitan menjadi pemain inti di sana.

Teranyar, Sancho terang-terangan mengkritik Ten Hag di media sosial. Ia merasa telah menjadi kambing hitam ketika tim mendapatkan hasil buruk. Itu setelah pelatih tidak memasukkannya dalam line up the Red Devils di markas Arsenal.

Man United takluk 1-3 dari Arsenal. Awak media menanyakan keberadaan Sancho. Ten Hag mengatakan sang winger tidak berada di level teknis seperti yang diharapkan, kendati dari sisi kebugaran baik-baik saja.

Sancho membantahnya. Ia merasa sudah berlatih dengan bagus. Ia meminta semua kalangan agar jangan cepat mempercayai apa yang terdengar, secara sepihak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement