Selasa 12 Sep 2023 19:14 WIB

Jelang Lawan Turkmenistan U-23, Erick Thohir Beri Motivasi Skuad Garuda Muda

Erick ingin para pemain timnas U-23 tampil lepas dan tak terbenani ekspektasi tinggi.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Timnas Sepak Bola Indonesia mengikuti sesi latihan jelang laga melawan Turkmenistan pada pertandingan babak Kualifikasi Grup K AFC U23 Asian Cup 2024 di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, Selasa  (12/9/2023).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pemain Timnas Sepak Bola Indonesia mengikuti sesi latihan jelang laga melawan Turkmenistan pada pertandingan babak Kualifikasi Grup K AFC U23 Asian Cup 2024 di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memberikan suntikan moril saat menemui tim nasional (timnas) U-23 di hotel jelang pertandingan penentuan melawan timnas U-23 Turkmenistan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023) malam. Erick meminta skuad Garuda Muda untuk tampil tenang dan percaya diri demi menjaga tradisi kemenangan, seperti saat melumat China Taipei, dua hari lalu, dengan sembilan gol tanpa balas.

"Main lepas ya sebagai satu tim," ujar Erick saat melepas para pemain dari hotel menuju Stadion Manahan, Selasa (12/9/2023) sore.

Baca Juga

Erick bersama Waketum PSSI Zainudin Amali juga menyalami dan merangkul seluruh pemain dan official tim. Erick ingin para pemain tampil lepas dan tidak terbenani ekspektasi tinggi.

Erick ingin harapan masyarakat menjadi sebagai sebuah kesempatan untuk membuktikan, bukan menjadi beban. Ia meminta para pemain tetap tenang, bermain solid, dan tetap mengutamakan kerja sama tim.

Dalam pertemuan tersebut, Erick pun menanyakan kondisi dan kesiapan dari para pemain. Ia memiliki keyakinan penuh para pemain akan berjuang sekuat tenaga untuk dapat meraih hasil terbaik.

Erick pun menyampaikan laga nanti mendapat perhatian penuh dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang akan mendukung langsung di Stadion Manahan. "Alhamdulillah Bapak Presiden datang nanti," kata Erick.

Erick menegaskan selalu mendukung penuh perjuangan para penggawa timnas U-23. Menteri BUMN ini juga menyampaikan masyarakat Indonesia pun akan terus mendukung dan mendoakan para pemain timnas U-23 untuk dapat menciptakan sejarah dengan tampil di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement