Selasa 12 Sep 2023 21:20 WIB

Meski Menang di Babak Pertama Hong Kong Open, Fajar/Rian Mengaku Masih Banyak Kelemahan

Fajar/Rian ingin mengembalikan kepercayaan diri dan menikmati pertandingan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan bulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
Foto: Dok Humas PBSI
Pasangan bulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memulai babak pertama Hong Kong Open 2023 dengan kemenangan. Melawan pasangan China Taipei Su Ching Heng/Ye Hong Wei pada laga Selasa (12/9/2023) di Hong Kong Coliseum, pebulu tangkis ganda putra Indonesia itu menang 21-14, 21-18.

Meski menang, ganda putra nomor satu dunia yang sudah laga tidak meraih gelar juara ini sepakat masih banyak yang harus dievaluasi.

Baca Juga

"Kami terus mencoba yang terbaik meskipun tadi secara permainan juga belum maksimal. Banyak pukulan yang ragu-ragu dan banyak bola yang tidak mesti mati malah kami melakukan kesalahan sendiri. Itu yang harus kami antisipasi di pertandingan berikutnya," ujar Fajar dikutip dari laman PBSI, Selasa (12/9/2023).

Rian menambahkan, ia dan Fajar masih harus banyak melakukan evaluasi dari pertandingan hari ini. "Bola-bola gampang yang bisa poin malah banyak melakukan kesalahan sendiri. Itu yang harus banyak diperbaiki."

Di dua turnamen terakhir, lanjut Rian, memang hasilnya kurang baik tapi ia tidak mau menyerah dengan keadaan dan akan terus berusaha maksimal.

"Berusaha mengembalikan kepercayaan diri dan enjoy dalam menjalani pertandingan. Bagaimana pelan-pelan kami mau mengatasi masa-masa sulit ini. Kondisi lapangan memang sedikit berangin dan karakter shuttlecocknya sama dengan kemarin di China Open. Itu yang harus kami adaptasi lagi," jelas Rian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement