Selasa 12 Sep 2023 22:14 WIB

Bungkam Ganda China Taipei, Leo/Daniel: Ini Berkat Latihan Servis

Leo dan Daniel kini fokus membenahi mental bertanding.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.
Foto: Dok Humas PBSI
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, melaju ke babak kedua Hong Kong Open 2023. Kemenangan itu menurut Daniel lantaran latihan servis yang sering dilakukan.

Dalam laga babak pertama Selasa (12/9/2023) di Hong Kong Coliseum, pasangan berjuluk the Babies ini menang dari ganda China Taipei, Chang Ko-Chi/Po Li-Wei, dengan skor 15-21, 21-11, dan 21-12.

Baca Juga

Selepas laga Daniel mengaku salah satu kunci kemenangan berkat servis yang bagus.

"Kami mendapat banyak poin dari servis. Kami memang sering melatih servis jadi tadi coba dikeluarkan saja yang sudah dilatih," ujar Daniel.

Selain itu, menurut Daniel lawan agak frustrasi. "Tadi kami cukup diuntungkan lawan banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami bisa memanfaatkan hal itu."

Leo menambahkan, lawannya sebenarnya adalah pasangan yang bagus, hanya hari ini ia melihat ganda China Taipei ada kendala kesulitan mengontrol shuttlecock yang kencang.

Leo juga mengatakan, usai tersingkir di China Open, ia dan Daniel fokus membenahi mental bertanding. "Karena menurut kami mental itu yang utama, faktor yang lainnya menyusul."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement