Selasa 12 Sep 2023 23:15 WIB

Duel Sesama Indonesia di Babak II Hong Kong Open, Bagas/Fikri Waspadai Servis Leo/Daniel

Ganda putra Indonesia akan saling berhadapan di babak kedua Hong Kong Open 2023.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana.
Foto: EPA-EFE/RUNGROJ YONGRIT
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan mewaspadai servis dan return servis rekan satu pelatnas Cipayung, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Kedua ganda putra Indonesia itu akan saling berhadapan di babak kedua Hong Kong Open 2023.

Bagas/Fikri lolos ke babak kedua setelah dalam laga Selasa (12/9/2023) mengalahkan wakil China Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan skor 15-21, 21-11, 21-12.

Baca Juga

Fikri bertekad tampil all out lawan rekannya sendiri.

"Kami mau tampil konsisten lagi di sini. Kami coba menjaga pikiran agar tetap fokus. Tidak mudah tapi kami mau all out di babak 16 besar melawan Leo/Daniel. Kami harus antisipasi pukulan satu dua Leo/Daniel. Juga servis atau pengembalian servisnya (return servis) yang bagus," ujar Fikri, Selasa.

Mengomentari hasil perdana di Hong Kong Open, Bagas bersyukur bisa diberikan kemenangan hari ini. "Di gim pertama saya tidak bisa langsung in mainnya, seperti kurang panas saat masuk lapangan. Beruntung di gim kedua dan ketiga, saya bisa menemukan hawa pertandingan yang tepat."

Sepakat dengan Bagas, Fikri menambahkan mengenai jalannya laga tadi. "Di gim pertama, kami kurang siap dan pukulannya banyak yang belum pas. Banyak mengambang. Juga sisi lapangan itu agak silau. Di gim kedua kami lebih siap lagi, mengubah pola dengan menginisiasi serangan lebih banyak," jelas dia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement