Rabu 13 Sep 2023 08:34 WIB

Rudi Voller Lega Antar Jerman Petik Kemenangan Perdana dari Enam Laga

Jerman memutus periode buruk sulit menang.

Rep: Reja Irfa Wdodo/ Red: Israr Itah
Para pemain Jerman merayakan kemenangan 2-1 atas Prancis dalam laga uji coba.
Foto:

Hasilnya pada laga perdana tanpa kehadiran Flick dan debut Voeller sebagai pelatih sementara, Die Mannshchaft memetik kemenangan. Voeller pun mengakui, hasil atas Prancis ini memiliki makna tersendiri, terutama sebagai awalan untuk bisa bangkit dari rentetan hasil buruk.

"Ini menjadi kelegaan yang besar buat kami. Rasanya sangat luar biasa setelah kekalahan di berbagai laga terakhir. Sangat penting buat pemain, termasuk buat federasi, tim ini tampil dengan sangat baik di laga ini, terutama di babak pertama. Benar-benar penampilan kelas dunia," ujar Veller seperti dilansir Reuters, Rabu (13/9/2023).

Voller, yang menjadi bintang timnas Jerman kala juara Piala Dunia 1990, juga mengaku puas dengan performa anak-anak asuhnya pada laga ini. Para penggawa Die Mannschaft sudah menunjukan determinasi dan agresivitas yang tepat di laga ini. Penampilan Jerman, ujar Voller, dapat menjadi modal awal buat Die Mannschaft untuk bisa terus bangkit, terutama soal membangun kepercayaan diri.

"Kami mengalahkan tim berkelas dunia. Meski ini hanya laga uji coba, tapi hasil ini bisa memberikan dampak positif buat kami. Sejatinya, laga malam ini bukan hanya soal raihan hasil. Laga ini bertujuan untuk melihat bagaimana pendekatan dan gaya permainan kami. Sejauh ini, saya suka apa yang sudah ditunjukan para pemain," ujar mantan pelatih Bayer Leverkusen tersebut.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement