Rabu 13 Sep 2023 09:32 WIB

6 Fakta Menarik Kemenangan Jerman Atas Prancis

Jerman mengalahkan Prancis 2-1 dalam laga persahabatan.

Para pemain Jerman merayakan kemenangan 2-1 atas Prancis dalam laga uji coba.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Para pemain Jerman merayakan kemenangan 2-1 atas Prancis dalam laga uji coba.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Timnas Jerman memutus periode buruk tak pernah menang dalam enam laga beruntun dengan menaklukkan Prancis 2-1 dalam laga uji coba di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB. Jerman tampil efektif dengan dua gol dari tiga percobaan ke gawang Prancis. 

Sebaliknya, Prancis melancarkan 10 percobaan, lima tepat sasaran dan lima lagi tidak. Prancis, yang tidak diperkuat Kylian Mbappe karena gangguan lutut, juga mendapatkan lima tendangan sudut. Sayangnya, tak satu pun yang bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Baca Juga

Berikut enam catatan statistik menarik dari kemenangan Jerman atas Prancis,, dkutip dari laman Bundesliga:

- Thomas Müller sejauh ini merupakan pemain internasional paling berpengalaman di skuad Jerman dengan 123 caps (45 gol), sembilan di antaranya terjadi saat melawan Prancis (dua gol).

- Hanya Lothar Matthäus (150), Miroslav Klose (137) dan Lukas Podolski (130) yang memiliki caps lebih banyak untuk Jerman dibandingkan Müller.

- Setelah memenangkan delapan pertandingan pertamanya sebagai pelatih – sebuah rekor nasional baru – dan tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan pertamanya, Flick kemudian hanya berhasil meraih tiga kemenangan dalam 12 pertandingan terakhirnya sebagai pelatih Jerman.

- Jerman gagal mengalahkan Prancis dalam enam pertemuan sebelumnya sejak kemenangan 1-0 di perempat final Piala Dunia FIFA 2014. Müller, Antoine Griezmann dan Oliver Giroud adalah satu-satunya yang tersisa dari pertandingan di Rio de Janeiro itu.

- Tidak ada pemain Jerman yang mencetak gol lebih banyak saat melawan Prancis dibandingkan pelatih sementara Rudi Völler (tiga, sama seperti Gerd Müller).

- Delapan dari skuad Prancis saat ini telah bermain sepak bola klub di Bundesliga di Dayot Upamecano, Lucas Hernandez, Benjamin Pavard, Kingsley Coman (semuanya Bayern), Ousmane Dembele (Dortmund), Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt), Marcus Thuram (Gladbach) dan Jean-Clair Todibo (Schalke).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement