Rabu 13 Sep 2023 07:52 WIB

Griezmann Ungkap Keinginan Lanjutkan Karier di MLS

Griezmann penikmat bola basket NBA dan sering berlibur ke negeri Paman Sam

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann
Foto: EPA-EFE/JUAN CARLOS HIDALGO
Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Bintang Atletico Madrid Antoine Griezmann mengatakan kepada penggemarnya bahwa cepat atau lambat dirinya akan melanjutkan karier di Amerika Serikat. Gelandang 32 tahun tersebut sedang dalam performa terbaiknya dalam 12 bulan terakhir. Tak ada seorang pun di Spanyol yang mencatatkan gol lebih banyak daripada Griemann di La Liga.

Griezmann mengakui bahwa kondisinya belum sepenuhnya 100 persen musim ini. Dan juga berkomentar mengenai banyaknya bintang hengkang dari Eropa musim panas ini yang menerima tawaran fantastis dari klub-klub Arab Saudi.

Baca Juga

“Saya memahami mereka yang pergi bermain di sana. Kita berbicara tentang jumlah uang yang luar biasa. Walaupun kami punya banyak uang, ada yang ingin melindungi anak dan cucu mereka, dan itu tampak normal bagi saya. Mereka akan mempunyai kewajiban untuk bermain bagus dan menunjukkan seluruh bakat mereka," katanya dilansir dari Football Espana, Selasa (12/9/2023).

Griezmann juga mengaku mempunyai keluarga dan anak. Baginya, tidak mudah membuat keputusan. Namun yang pasti, Major League Soccer (MLS) masih menjadi tujuannya pada masa depan.

Griezmann merupakan penggemar NBA dan sering menghabiskan liburan musim panas di AS. Griemann menikmati budaya di sana. Oleh karena itu sepak bola Amerika tidak akan asing baginya.

Kontrak Griezmann di Atletico Madrid akan berakhir hingga 2026. Sulit bagi dia meninggalkan Wanda Metropolitano di saat performanya sedang di puncak. Jika Griezmann masih berambisi bermain di Piala Eropa 2026 kemungkinan besar akan tetap di Eropa sebelum ke MLS.

Griezmann menikmati periode keduanya bersama Atletico dengan apik. Ia sempat hijrah ke Barcelona pada 2019 dari Atletico. Namun performanya di Camp Nou tak sesuai ekspektasi sehingga dipinjamkan ke Atletico pada 2021 sebelum akhirnya dipermanenkan pada musim panas ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement