Rabu 13 Sep 2023 20:02 WIB

Loloskan Kamerun ke Piala Afrika, Onana Berpotensi Absen di Sembilan Pertandingan MU

Ini risiko bila memiliki bintang Afrika.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Manchester United Andre Onana.
Foto: AP Photo/Jon Super
Kiper Manchester United Andre Onana.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Manchester United. Ini terkait ketersediaan Andre Onana di sepanjang musim 2023/24 bergulir.

Sang kiper berpotensi absen di sejumlah pertandingan United. Itu karena Onana meloloskan tim nasional Kamerun ke Piala Afrika 2023. Ajang tersebut berlangsung di Pantai Gading pada 13 Januari-11 Februari 2024.

Baca Juga

"Selama periode itu, ia mungkin absen di empat pertandingan Liga Inggris," demikian laporan yang dikutip dari Talksport, Rabu (13/9/2023).

Man United dijadwalkan bertemu Tottenham Hotspur, Wolverhampton Wanderers. Kemudian West Ham United, lalu Aston Villa. Belum berhenti sampai di situ.

The Red Devils bisa juga melewatkan pertandingan putaran ketiga Piala FA. Putaran ketiga Piala FA berlangsung pada 6-7 Januari 2024. Jika Kamerun memanggil Onana lebih cepat untuk pemusatan latihan, maka ia dipastikan absen di klubnya, pada momen itu.

Andai United menang, maka putaran keempat  berlangsung pada 27 dan 28 Januari 2024. Selanjutnya, apabila MU melaju ke semifinal Piala Carabao, maka Onana kemungkinan melewatkan partai dua leg ajang tersebut. Sang kiper juga berpotensi melewati duel di babak 16 besar Liga Champions.

Itu dengan catatan MU harus melewati fase grup terlebih dahulu. Leg pertama babak 16 besar berlangsung sekitar 48 jam setelah final AFCON. 

"Secara total, Onana, serta bintang asal Maroko, Sofyan Amrabat berpotensi melewatkan sembilan pertandingan United di semua kompetisi," tambah laporan dari Talksport.

Ini hanya skenario terburuk bagi MU. Semua bisa menjadi kenyataan apabila the Red Devils melaju jauh. Di kesempatan lain, Les Lions Indomptables juga harus lolos sampai ke partai puncak.

Sementara, United masih bisa memakai jasa eks Inter Milan itu. Jeda internasional edisi September 2023 akan segera berakhir. Para pemain kembali ke klub masing-masing.

Setelah ini Onana akan menjadi starter setan merah saat berhadapan dengan Brighton and Hove Albion. Partai tersebut dimainkan di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (16/9/2023) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement