Rabu 13 Sep 2023 22:31 WIB

Terinspirasi Ciputra, Greysia Polii Bisnis Properti di Tomohon

Greysia mengutamakan komitmen untuk memberi yang terbaik di bisnis yang digelutinya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2022, Greysia Polii menjalani bisnis Properti di Tomohon, Sulawesi Utara.
Foto: Dok. Republika
Pebulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2022, Greysia Polii menjalani bisnis Properti di Tomohon, Sulawesi Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berawal dari keinginan membangun kampung halamannya, mantan pebulu tangkis Greysia Polii kini merambah bisnis properti di Tomohon, Sulawesi Utara. Mimpi Greysia untuk menyediakan pilihan tempat tinggal yang nyaman, berkualitas, dan terjangkau diwujudkan dalam Grazia Residence, perumahan bersubsidi dan komersil yang didirikannya bersama sang suami, Felix Djimin, pada tahun 2019 lalu.

Inspirasi untuk terjun ke dunia properti didapat Greysia dari almarhum Ciputra, pengusaha ternama di Indonesia sekaligus pendiri klub bulu tangkis Jaya Raya, klub asal Greysia. Kala itu, Ciputra menyarankan Greysia untuk berinvestasi dengan membeli tanah dan rumah.

Baca Juga

"Setelah dapat masukan dari Pak Ciputra, saya mulai beli tanah di Tomohon pada tahun 2014. Lalu saya lihat sepertinya pembangunan perumahan di daerah kok masih tertinggal, apalagi daerah di luar Pulau Jawa. Padahal Tomohon juga salah satu destinasi wisata yang punya potensi dan mendapat perhatian dari pemerintah," ujar Greysia, Rabu (13/9/2023).

Greysia punya mimpi untuk berkontribusi mengembangkan Tomohon, diawali dari tersedianya hunian yang nyaman bagi warganya. Jalan mulai terbuka saat Greysia bertemu dengan Pemerintah Kota Tomohon yang sedang mencari investor untuk membangun perumahan bersubsidi karena kebutuhan tempat tinggal sangat tinggi. Saat itu, bukan hal yang mudah untuk mendapatkan investor yang mau berkomitmen mengembangkan daerah.

Setelah merampungkan pembangunan tahap pertama, kini Grazia Residence hampir menyelesaikan pembangunan tahap kedua dengan total 100 unit rumah. Sedangkan pembangunan tahap ketiga bakal digarap di Tomohon Selatan, dengan target 200 unit rumah yang rencananya bakal dipasarkan pada awal tahun 2024. Bertandang ke Tomohon, Greysia hari ini, Rabu (13/9/2023) bertemu dengan sejumlah penghuni sebagai bentuk terima kasih atas kepercayaan memilih Grazia Residence.

Sama seperti ketika menjadi atlet, Greysia mengutamakan komitmen untuk memberikan yang terbaik dalam bisnis yang digelutinya. Termasuk proyek Grazia Residence yang dalam proses pengerjaannya diawasi dengan sangat ketat serta menggunakan bahan-bahan bangunan yang berkualitas. Sehingga rumah sudah siap huni tanpa harus direnovasi terlebih dahulu oleh pembeli. Tak heran jika Grazia Residence disebut-sebut sebagai perumahan subsidi rasa komersil.

Pembangunan Grazia Residence juga membantu perekonomian daerah dengan menyediakan lapangan kerja bagi warga setempat. Tak berhenti di Grazia Residence, Greysia juga punya mimpi membangun fasilitas olahraga, khususnya bulu tangkis di Tomohon. Sebagai mantan atlet yang pernah berjuang dari Tomohon, Greysia berharap muncul generasi penerus di bidang olahraga yang nantinya bisa mengharumkan nama Tomohon bahkan nama Indonesia dengan prestasi tingkat dunia.

"Grazia Residence ini menjadi langkah awal saya dalam berpartisipasi untuk perkembangan Kota Tomohon. Ke depannya, saya terpikir untuk membangun hall badminton supaya bisa memfasilitasi anak-anak di Tomohon bermain badminton. Atau mungkin gedung dan fasilitas olahraga di dalam perumahan. Keinginan itu ada karena saya juga ingin putra-putri daerah Tomohon punya wadah untuk mengasah kemampuan dan harapannya tentu bisa berprestasi," kata perempuan kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1987 ini.

Lewat perumahan ini, Greysia berharap semakin banyak warga Tomohon yang memiliki akses akan tempat tinggal yang bermutu sehingga bisa meningkatkan kualitas hidup mereka. Grazia Residence bukan hanya tentang properti, tetapi juga tentang upaya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Tomohon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement