Kamis 14 Sep 2023 06:40 WIB

Baresi Sebut Inter Favorit di Derby Milan, Tapi Milan Siap Imbangi

Inter memuncaki klasemen sementara Liga Italia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain Inter Milan (Ilustrasi)
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Para pemain Inter Milan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda AC Milan Franco Baresi merasa Derby della Madonnina akan terjadi lebih awal bagi mantan klubnya yang sedang melakukan perombakan. Bek tangguh Milan dan Italia pada era 1980-an dan 1990-an menyebut Inter Milan sebagai favorit pada pertemuan nanti.

Milan akan berstatus tim tamu saat meladeni Inter pada laga pekan keempat Serie A Liga Italia 2023/2024 di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (16/9/2023) malam.

Baca Juga

Baresi menilai pertemuan ini datang lebih awal bagi Milan, yang tengah membangun chemistry bersama para pemain yang baru didatangkan pada bursa musim panas ini.

"Kedua tim dalam kondisi bagus. Inter selalu membuat kami menderita, jadi kami tahu kesulitan yang mungkin kami hadapi, tapi kami merasa percaya diri meskipun derby selalu tak dapat diprediksi," kata Baresi, dilansir Football Italia, Kamis (14/9/2023).

Manajemen Rossoneri mendatangkan lebih dari lima pemain baru pada musim panas ini. Beberapa nama seperti Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, dan Tijjani Reijnders langsung masuk ke dalam skuad inti Milan.

Lebih lanjut, Baresi menilai para pemain baru harus lebih dulu beradaptasi dengan cepat di liga baru untuk segera memberikan yang terbaik bagi tim.

Di sisi lain eks kapten timnas Italia menilai Inter merupakan salah satu favorit menjuarai Liga Italia musim ini bersama dengan Juventus.

"Inter mengawali musim dengan kuat dan punya skuad yang hebat. Mereka favorit, tapi kami juga. Pun dengan Napoli dan Juventus," kata Baresi.

Inter saat ini memuncaki klasemen dengan nilai sembilan dari tiga laga. Milan tepat dibawahnya dengan nilai serupa, tapi kalah selisih gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement