Rabu 13 Sep 2023 05:17 WIB

Pengusaha Teknologi Finlandia Ingin Beli Inter Milan

Namun, Zilliacus yakin pemilik Inter saat ini tidak mempunyai rencana menjualnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemilik Suning dan Inter Milan, Steven Zhang dan Zhang Jindong (kanan).
Foto: EPA/EMILIO ANDREOLI
Pemilik Suning dan Inter Milan, Steven Zhang dan Zhang Jindong (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Pengusaha teknologi Finlandia, Thomas Zilliacus, mengumumkan keinginannya membeli Inter Milan. Sebelumnya ia adalah calon pembeli Manchester United (MU) yang masuk terlambat daripada Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe.

Kepada Sempreinter, Zilliacus menyampaikan secara terbuka niat tersebut. Kendati demikian ia akan menunggu apakah pemilik tertarik untuk menjual Inter. Zilliacus yakin pemilik saat ini tidak mempunyai rencana menjualnya.

Baca Juga

"Saya membaca pernyataan dari Suning yang mengatakan bahwa komitmen mereka kepada Inter bersifat jangka panjang," ujar Zilliacuc dilansir dari Tribalfootball, Selasa (12/9/2023).

Zilliacus akan menghormati sikap Suning dan tidak ingin mengganggunya. Ia menegaskan tidak ada komitmen ataupun negosiasi apapun dengan pemilik klub. Ia enggan bicara lebih lanjut karena ingin menghormati keluarga Zhang dan pejabat klub.

Zilliacus menambahkan, pemilik klub mempunyai hak istimewa menentukan arah perjalanan klub. Pemilik klub bertanggung jawab atas kemajuan klub. Sebagai pemilik harus bisa membawanya lebih baik dari sebelumnya.

Begitupun Zilliacus akan mencoba membawa klub yang dimilikinya menjadi lebih maju. Menurutnya, Inter merupakan klub luar biasa dengan basis penggemar sangat besar di dunia.

"Tentu saja, mereka yang tinggal di Italia dan Milan memiliki semangat untuk klub ini yang mungkin lebih terang dibandingkan mereka yang datang dari luar negeri," kata Zilliacus menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement