Kamis 14 Sep 2023 13:27 WIB

Daftar Sementara Skuad Asian Games Beredar, Erick Thohir: Itu Nanti Pasti Tim Terbaik

Sejumlah klub sudah mengumumkan para pemain yang dipanggil membela timnas.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) berbincang dengan pelatih timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022 Cina, Indra Sjafri (kiri).
Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) berbincang dengan pelatih timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022 Cina, Indra Sjafri (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir memastikan para pemain yang terpilih untuk berlaga di Asian Games 2022 adalah pemain-pemain terbaik meskipun Asian Games merupakan sasaran antara bagi PSSI. Pesta olahraga yang akan digelar di Hangzhou, Cina, itu akan dimulai pada 23 September hingga 8 Oktober 2023.

Namun cabang olahraga (cabors) sepak bola akan mulai lebih dulu. Indonesia masuk dalam Grup F bersama Korea Utara, Kyrgyzstan, dan China Taipei. Adapun Kyrgyzstan akan menjadi lawan pertama pada 19 September, kemudian melawan China Taipei pada 21 September, dan laga penentu melawan Korea Utara pada 24 September.

Baca Juga

"Kita sekarang sedang membangun yang namanya nyali, mental. Jangan kalian pernah berpikir ketika saya berbicara AFF dan Asian Games adalah sasaran antara, kita tidak sekadar mengirim yang terbaik. Kalian adalah pemain terbaik yang dipilih," kata Erick kepada para pemain, seperti dalam unggahan di media sosial Instagram @erickthohir, Kamis (14/9/2023).

Erick memberikan semangat dan motivasi kepada para pemain yang akan berlaga di kejuaraan level Asia itu. Menurutnya, tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola. Meskipun ranking Indonesia di FIFA berada di bawah para kompetitor, Indonesia tetap punya peluang yang sama untuk menang di lapangan.

"Jangan melihat mereka punya ranking lebih bagus. Sepak bola itu, kita bisa bermain satu tim, dan kesempatan kita menggolkan, persentasenya harus efektif. Saya berharap kita menjaga Merah Putih kita. Percayakan sama kita di PSSI, kita tidak pernah lihat ini nomor lima empat atau tiga, semunya nomor satu," ujar Erick menegaskan.

Sejauh ini PSSI belum merilis secara resmi daftar pemain yang akan membela timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022. Tapi sejumlah klub sudah mengumumkan para pemain yang dipanggil membela timnas Indonesia di pesta olahraga se-Asia itu. Para pemain berada di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri pada ajang tersebut.

Berikut adalah daftar sementara pemain timnas Indonesia untuk Asian Games 2022 (2023):

1.  Kakang Rudianto (Persib)

2.  Robi Darwis (Persib)

3.  George Brown (Persebaya)

4.  Hugo Samir (Borneo FC)

5.  Luthfi Kamal (PSIS)

6.  Adi Satryo (PSIS)

7.  Haykal Alhafiz (PSIS)

8.  Alfeandra Dewangga (PSIS)

9.  Kadek Arel Priyatna (Bali United)

10. Rachmat Irianto (Persib/senior)

11. Marc Klok (Persib/senior)

12. Jordi Amat (JDT/senior).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement