Kamis 14 Sep 2023 22:10 WIB

Rinov/Pitha ke Perempat Final Hong Kong Open, Rehan/Lisa Terjegal Wakil Tuan Rumah

Indonesia masih menempatkan wakilnya di 5 sektor pada perempat final Hong Kong Open.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari (kiri).
Foto: Republika/Prayogi
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua hasil berbeda di dapat dua pasangan ganda campuran Indonesia. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mampu melaju ke perempat final Hong Kong Open 2023, sementara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dihentikan wakil tuan rumah.

Dalam laga babak kedua di Hong Kong Coliseum, Kamis (14/9/2023), Rinov/Pitha menang atas wakil China Taipei, Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min, 21-9, 21-14. Sedangkan Rehan/Lisa menyerah tiga gim dari pemain Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, 22-20, 14-21, 10-21.

Baca Juga

"Hari ini permainan kami sudah membaik dari kemarin, sudah lumayan ok. Tinggal terus jaga momentumnya. Di tahun ini pencapaian terbaik kami hanya di delapan besar, kami mau pecahkan itu jadi besok mau berikan yang terbaik lagi," ujar Rehan seusai pertandingan seperti dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/9/2023).

Pitha menambahkan, di lapangan ia hanya mencoba untuk terus konsisten dengan permainan. "Walau di pembukaan gim pertama tadi sempat ketinggalan, kami langsung fokus lagi. Berusaha tidak banyak membuang-buang poin."

Hasil ini membuat Indonesia masih menempatkan wakilnya di lima sektor pada perempat final Hong Kong Open 2023 yang akan digelar Jumat (15/9/2023).

Sektor tunggal putra ada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra Ahsan/Hendra dan Leo/Daniel, ganda putri Apriyani/Fadia, dan ganda campuran Rinov/Pitha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement