Kamis 14 Sep 2023 21:45 WIB

Jojo dan Ginting Kompak Melaju ke Perempat Final Hong Kong Open 2023

Jojo dan Ginting akan fokus menjalani setiap pertandingan di depan mata.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.
Foto: AP Photo/Hiro Komae
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua wakil tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, kompak melaju ke perempat final Hong Kong Open 2023. Ini setelah dalam babak kedua yang digelar Kamis (14/9/2023) keduanya sukses membungkam lawan-lawannya.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Jojo sapaan akrab Jonatan Christie, mengalahkan wakil China Taipei, Lee Cheuk Yiu, 21-18, 21-16. Sementara Ginting menang dari pemain Malaysia, Leong Jun Hao, 21-14, 21-11.

Baca Juga

"Dengan kondisi perut saya yang masih terasa saat masuk lapangan tadi tapi saat sudah mulai, sakitnya benar-benar dihilangkan oleh Tuhan. Akhirnya hari ini menurut saya permainannya lebih baik dari kemarin," ujar Jojo seusai pertandingn.

Di babak pertama, Jojo, melihat Lee Cheuk Yiu bermain dengan all out, full attack. "Jadi tadi saya coba meredam serangannya dengan tidak banyak mengangkat bola, kalaupun terpaksa mengangkat saya sudah siap dengan pertahanannya karena pasti dia akan smes. Berbeda dengan Ng Ka Long kemarin yang masih ada variasinya," ucapnya.

Selanjutnya Jojo akan bertemu pebulu tangkis tuan rumah Lee Chia Hao. Jojo pasti akan mewaspadainya. "Dia sudah menang melawan Viktor (Axelsen) dan Lee Zii Jia di turnamen ini, suatu hal yang tidak mudah. Dia bertemu saya pasti akan main tanpa beban, saya juga akan melakukan hal yang. Tidak mau berpikir saya peringkatnya di atas dia atau lebih berpengalaman dan sebagainya," jelasnya.

Sementara Ginting mengatakan, ini pertemuan pertamanya dengan Leong Jun Hao. Ginting dan lawannya masih mencoba meraba-raba permainan.

"Walau sudah melihat video pertandingannya, tapi di lapangan akan berbeda. Saya belum mau berpikir terlalu jauh. Lawan setiap babak pasti kan mau berusaha menang jadi fokus ke setiap pertandingan yang akan dijalani saja," jelas Ginting.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement