Jumat 15 Sep 2023 08:06 WIB

Berbatov Sebut Sancho Sudah Habis Jika Bermain di Bawah Komando Sir Alex Ferguson

Berbatov menilai pemain tak bisa menentang keputusan pelatih.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Jadon Sancho meninggalkan lapangan (ilustrasi)
Foto: AP/Dave Thompson
Pemain Manchester United Jadon Sancho meninggalkan lapangan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan penyerang Manchester United (MU) Dimitar Berbatov menjelaskan Jadon Sancho tidak akan mendapat perlakukan yang sama seperti sekarang apabila berhadapan dengan pelatih Sir Alex Ferguson.

Sancho, kata Berbatov, sudah angkat koper dari Stadion Old Trafford jika dia secara terbuka menantang keputusan pelatih seperti yang dilakukannya kepada Erik ten Hag.

Baca Juga

"Pemain terkadang berpikir mereka sangat penting dan mereka bisa mengubah sesuatu ketika mereka berbicara di depan umum. Pada kenyataannya, mereka hanya memperburuk situasi," kata Berbatov kepada Betfair dilansir Mirror, Jumat (15/9/2023).

Saat ini, Sancho berlatih terpisah dari skuad utama Setan Merah. Keputusan yang terbilang cukup bijak dari Ten Hag.

Lebih lanjut, Berbatov menilai Sancho seharusnya bertemu dengan Ten Hag dan berbicara empat mata terkait keputusannya. Bukan justru berkoar di sosial media yang menambah banyak persoalan.

photo
Winger Manchester United Jadon Sancho - (AP Photo/Dave Thompson)

"Jika dia tidak menyukai Anda, maka situasinya menjadi sulit. Anda harus bekerja lebih keras lagi untuk bisa kembali ke tim. Seandainya Jadon Sancho melakukan ini ketika Sir Alex Ferguson menjadi manajer, maka dia akan keluar, karena tidak ada yang lebih besar dari tim," tegas Berbatov. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement