Jumat 15 Sep 2023 11:51 WIB

Cetak Gol Kemenangan Al Ittihad Pakai Dengkul, Benzema Ramaikan Bursa Top Skor Liga Saudi

Al Ittihad mengalahkan Al Akhwoud 1-0 di Liga Pro Saudi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Al Ittihad Karim Benzema (kiri)
Foto: Twitter Al Ittihad
Penyerang Al Ittihad Karim Benzema (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH --  Gol semata wayang Karim Benzema membawa kemenangan timnya, Al Ittihad, saat berjumpa dengan Al Akhwoud pada lanjutan Liga Pro Saudi 2023/2024, Kamis (14/9/2023). Benzema mencetak gol ketiganya di liga dalam pertandingan keenam bersama tim asuhan Nuno Espirito Santo sejak pindah ke Timur Tengah dari Real Madrid dengan kesepakatan senilai 86 juta pounds per tahun.

Gol Benzema terasa spesial. Sebab kemenangan tipis itu membawa Al Ittihad naik ke posisi puncak klasemen Liga Arab Saudi dengan perolehan angka 15 berbanding dua poin dengan Al Hilal.

Baca Juga

Dilansir dari Daily Mail, Jumat (15/9/2023), usai mencetak gol penentu, Benzema masuk ke dalam pencetak gol terbanyak Liga Arab Saudi 2023/2024.

Pesepak bola berpaspor Prancis sudah membukukan tiga gol serta dua assist dibelakang rekan setimnya Abderrazaq Hamdallah yang mngukir lima gol serta dua assist. Catatan Abderrazaq disusul oleh Sadii Mane yang bermain untuk Al Nasr musim panas dan berada di posisi teratas.

Gol bermula dari Haroune Camara yang mengirimkan bola berbahaya ke depan kotak penalti. Benzema siap menyambut, tapi pemain bertahan Al-Akhdoud, Saeed Al-Rubaie, berhasil menyentuh bola yang kemudian melambung di udara. Namun penyerang asal Prancis itu dengan cerdik menyontek bola melewati kiper Paulo Vitor dengan lututnya.

Benzema bisa saja mencetak gol kedua. Namun pemain berusia 35 tahun itu melewatkan peluang emas untuk menggandakan keunggulan timnya.

Setelah beberapa permainan apik dari Al-Ittihad, Fabinho memberikan umpan matang ke lini belakang dan berhasil disambar oleh Benzema, tapi ia terjatuh saat hendak menuntaskan serangan. Untungnya, skor 1-0 tak berubah.

Pada pertarungan selanjutnya, Benzema dan kawan-kawan bersiap menghadapi wakil Uzbekistan FK AGMK Olmaliq dalam ajang Liga Champions Asia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement