Jumat 15 Sep 2023 14:47 WIB

Indra Sjafri Jelaskan Perkembangan Terbaru Kondisi Beckham Putra

Beckham belum pulih dari cedera sejak pemanggilan pemain ke timnas.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Beckham Putra saat membela timnas Indonesia.
Foto: AP Photo/Tatan Syuflana
Beckham Putra saat membela timnas Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri memberikan perkembangan terbaru terkait kondisi gelandang Persib Bandung Beckham Putra yang masuk dalam daftar 22 pemain untuk Asian Games 2023, Hangzhou, China. Ia mengakui Beckham belum pulih dari cedera sejak pemanggilan pemain ke timnas U-23 beberapa waktu lalu.

Pelatih berusia 60 tahun itu belum bisa memastikan kapan Beckham akan pulih. Namun pihaknya sudah terlanjur memasukkan pemain berusia 21 tahun itu ke dalam daftar 22 pemain di Asian Games 2023. Sebab itu, Indra hanya bisa menunggu sampai Beckham pulih jika ingin dimainkan pada pesta olahraga se-Asia nanti. Namun sepertinya, tak ada harapan bagi Beckham.

Baca Juga

"Pasti (Beckham) tidak akan main. Kesulitan dari kami PSSI, saya sebagai pelatih, entry by name itu tidak bisa lagi (mengganti) pemain yang sudah didaftarkan di awal dulu, tiga bulan yang lalu. Karena masalah di multievent adalah bahwa pendaftaran pemain itu sudah diminta dari jauh-jauh hari," kata Indra usai memimpin latihan, Jumat (15/9/2023).

Pelatih berusia 60 tahun itu menjelaskan dari 30 pemain yang diminta, PSSI telah menyerahkan sebanyak 43 nama. Kemudian dari daftar 43 nama itu, PSSI hanya bisa memilih 22 nama untuk berlaga di Asian Games 2022 (2023). Beckham pun masuk di antara daftar 22 pemain tersebut, tapi situasi terbaru membuatnya tak bisa membela timnas Indonesia. 

"Pemain tersebut sudah saya daftarkan dan tidak boleh diganti lagi. Jadi, dengan segala risiko, saya berharap kalau memang Beckahm masih cedera, ya kita harus tunggu dia pulih. (Tapi) saya sebagai pelatih tidak mungkin memainkan pemain yang cedera," kata Indra. 

Beckham diketahui mengalami cedera di paha kanan bagian dalam. Sebab itu, gelandang Persib tersebut masih fokus menjalani pemulihan. Terbaru, tim dokter Persib dokter Rafi Ghani memastikan Beckham masih memerlukan waktu pemulihan sekitar dua pekan untuk cederanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement